Malam Amal Paguyuban Perias, Peduli anak Yatim Dhuafa Janda Jompo

Regional1,907 views
LAMONGAN,kabarone.com – Malam amal, seni dan literasi adalah judul yang di angkat dari kegiatan sosial ini oleh Paguyuban perias plumpang, mereka adalah sekelompok perias perias wanita muda di plumpang tuban yang penuh keperdulian, energik dan berjiwa sosial tinggi.

Dalam pelaksanaan kegiatan malam amal ini, Paguyuban perias tersebut mengandeng beberapa teman teman komunitas lain sekitar plumpang, widang, dan babat Lamongan untuk berperan serta memeriahkan dan mewujudkan kegiatan malam amal ini di desa nya Plandirejo yang mana baru kali pertama ini diselenggarakan.

Pagelaran seni oleh teater kaleng, mas Bambang dkk memukau banyak mata dalam malam amal ini, suguhan tari remo menambah aroma seni budaya, serta suguhan musik oleh Zinobie Band dari komunitas Indie Band juga menghidupkan kemeriahan malam amal ini. Tak hanya sampai disitu saja, kegiatan ini semakin lengkap oleh hadir nya Komunitas literasi buku oleh komunitas batu kali, mewarnai gambar dan membaca buku anak, memperkenalkan budaya membaca kepada anak sejak usia dini.

Kemeriahan kegiatan ini sudah terasa sejak awal kali masuk pintu desa, plandirejo. Banyak pedagang kali lima dan pedagang keliling yang sudah berjejer rapi seperti layak nya stand bazzar di kanan kiri nya. Jajanan dan permainan anak anak juga sejak sore sudah membuka stand mereka di sana.

acara malam amal ini, Sabtu (30/11) adalah bentuk keperdulian untuk anak yatim, Dhuafa, dan janda jompo di sekitar Plandirejo, Plumpang.

” Kegiatan ini adalah bentuk keperdulian kami, paguyuban perias Plumpang. Kami ingin sedikit berbagi kepada mereka yang membutuhkan, dengan juga ikut mengerakkan seluruh komponen Desa, pemuda serta komunitas yang ada agar kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahun nya kedepan nya, begitu harapan kami. Sosial, bisnis yang respect terhadap lingkungan sekitar”, Tutur mbak Marsha yang juga pemilik Marsha wedding organizer ini.

Dalam malam amal ini, santunan langsung diberikan kepada 30 anak yatim dan 15 dhuafa serta janda jompo sekitar desa. Selain santunan uang tunai ini paguyupan perias ini memberikan bingkisan di dalam Gudy Bag yang di berikan langsung kepada mereka semua(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *