by

Murdoko Mendaftar Balon Bupati Kendal Tahun 2020

-Politik-443 views
SEMARANG,kabarone.com- Mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Murdoko mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kendal pada Pilkada 2020 di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang, Jumat.(6/12/2019)

Pria yang akrab disapa Duku tersebut tiba di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng didampingi sejumlah kader PDI Perjuangan. Dia mengambil sekaligus mengisi formulir pendaftaran.

Murdoko mengaku berencana maju sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Kendal 2020 karena beberapa pertimbangan.

“Saya prihatin Bupati Kendal saat ini tidak dijabat oleh kader PDIP dan prihatin kondisi Kabupaten Kendal saat ini jauh tertinggal dari kabupaten-kabupaten lain. Padahal potensi di Kendal sangat bagus dengan adanya laut, dataran, dan dataran tinggi,” katanya disela pendaftaran.

Dirinya menyebutkan bahwa berbagai potensi di Kabupaten Kendal bisa dimanfaatkan untuk mengangkat ekonomi kerakyatan serta menyejahterakan masyarakat setempat.

Ditanya soal rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Murdoko yakin serta optimistis akan memperoleh rekomendasi sebagai calon Bupati Kendal tahun 2020 dan mendapat dukungan dari masyarakat setempat.

“Saya yakin dan optimistis karena kepemimpinan kader PDIP sebagai Bupati Kendal sangat bagus sekali, rakyat merindukan kepemimpinan dari kader PDIP,” ungkapnya.

Seperti diketahui Murdoko cukup lama vakum dari kancah politik setelah dia menjalani masa hukuman dalam kasus korupsi APBD Kabupaten Kendal pada 2004.

Terkait hal itu, secara tegas dia mengaku jeratan hukum yang membelitnya dikarenakan menjadi korban politik belaka.

“Saya merasa kemarin itu bukan pelaku korupsi, tapi korban politik, dan tidak ada kerugian negara, apalagi saya tidak terlibat dalam pemerintahan di Kendal, makanya saya tetap percaya diri,’ ujarmya.

Dikatakannya lagi, usai mendaftarkan sebagai calon Bupati Kendal tahun 2020, Murdoko siap bergerak baik dalam sruktural partai maupun ditengah tengah masyarakat.(Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *