by

Sudah Ada Portal laporkorupsijateng.id, Kapolda : Silahkan Di sana Dilaporkan

SEMARANG,kabarone.com-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti jalan dan senam sehat keluarga di kawasan Simpang Lima Semarang.

Kegiatan jalan sehat keluarga tersebut merupakan rangkaian Kampanye dengan tema hari Ibu Perempuan Berdaya Indonesia Maju di Kota Semarang.

Usai jalan sehat, Kapolda mengucapkan selamat kepada seluruh ibu di seluruh Indonesia, selamat merayakan hari ibu.

“Di bulan Desember ini kita merayakan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh ibu di seluruh Indonesia, selamat merayakan hari ibu untuk semuanya,” kata Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dihadapan awak media, Minggu (8/12/2019).

Selain itu, katanya, juga akan memperingati Hari Anti Korupsi. “Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Polda Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan sudah memiliki portal yakni laporkorupsijateng.id,” jelasnya.

Karena itu, dia mempersilahkan masyarakat melapor di portal tersebut. “Silahkan disana dilaporkan, hari ini kita sudah mendapatkan banyak berbagai laporan yang sudah diverifikasi, karena laporan ini temuannya tidak semuanya ditindaklanjuti secara bersama-sama,” ujar Kapolda.

“Apabila memang ada yang melakukan pelanggaran, yang pertama kita akan ingatkan sesuai dengan arahan bapak Presiden lebih bagus mencegah daripada kita melakukan penindakan atau menjerumuskan. Karenanya, kita lakukan peringatan kepada yang ada potensi melakukan korupsi,” jelasnya.

Sementara, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menambahkan, di bulan Desember ini juga ada Hari Lingkungan Hidup.

“Kebetulan juga pada bulan Desember ini ada Hari Juang TNI AD. Salah satu kegiatannya hari ini, rangkaiannya nanti. Kita secara serentak juga akan melaksankan bakti sosial maupun penanaman pohon yang dipusatkan di Purwodadi. Sedangkan untuk wilayah Korem 072/Pamungkas Yogyakarta itu dipusatkan di Bantul,” imbuh Pangdam.

Acara pada pagi itu diikuti Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Jawa Tengah Siti Atikoh bersama Ketua Bayangkari Jawa Tengah Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Septi Mochamad Effendi. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *