Yurohnur Efendi hadiri HIPPA Award 2019

Daerah788 views

Lamongan, kabarone.com – Bertempat di aula BLK Lamongan, kamis (19/12/2019) Dalam rangka mewujudkan sistem irigasi berbasis partisipasi dan kompetitif, pemerintah kabupaten lamongan bersama LSM ELSAP Lamongan mengadakan HIPPA Award 2019, kegiatan ini sudah beberapa kali di adakan oleh LSM ELSAP .

Dalam Giat ini di ikuti oleh 5 nominator kelompok HIPPA terbaik seleksi dari 55 lembaga kelompok HIPPA yang terverifikasi dipilih 10 terbaik dan di saring lagi 5 besar nominator terbaik untuk mengikuti HIPPA Award ini dari total 408 Kelompok HIPPA sekabupaten Lamongan tersebut, ungkap mubin Ketua ELSAP tersebut.

Dalam penyerahan Hadiah dalam HIPPA Award 2019 kali ini, Yurohnur Efendi menyempatkan diri untuk Hadir dan Memberikan Sambutan dan Penyerahan Hadiah kepada para Pemenang.

Untuk klasifikasi penilaian juara di ukur dari verifikasi faktual di lapangan, manajement pengelolaan administrasi kelompok, serta penguasaan materi kelembagaan dan SDM”,  terang mubin.

Dalam HIPPA award 2019 tahun ini , nominasi juara pertama dengan skor tertinggi di raih oleh kelompok Hippa Harapan makmur desa gumantuk kecamatan maduran ; juara ke dua oleh kelompok Hippa Madu rekno desa madulegi, kecamatan sukodadi ;  juara ke tiga oleh kelompok Hippa Wahana karya kawistolegi, kecamatan karanggeneng ; juara ke empat oleh kelompok Hippa Tirto mulyo, desa latek kecamatan sekaran ; dan juara ke lima oleh Kelompok Hippa Sumber makmur, desa sumberaji kecamatan sukodadi.

Dalam kesempatan kali ini Yurohnur Efendi, juga memberi pencerahan dalam sambutan nya kepada para peserta, terkait Semangat bekerja sama dengan tulus ikhlas, gotong royong untuk kepentingan masyarakat umum ke depan nya, terutama generasi penerus Pertanian Lamongan di masa yang akan datang.

” Passion, adalah energi yang berasal dari ketulusan hati, perasaan antusiasme yang kuat atau dorongan hasrat terhadap seseorang atau sesuatu. Passion / Renjana dapat berkisar dari keinginan yang bersemangat atau kekaguman terhadap sebuah ide, tujuan, atau kegiatan jangka panjang; sehingga menikmati sebuah minat atau kegiatan yang antusiasme untuk daya tarik yang kuat, kegembiraan, atau emosi terhadap sesuatu untuk berbuat ikhlas lebih“, terang Yurohnur Efendi.

Kelompok HIPPA terbaik di HIPPA Award 2019 ini akan mendapat bantuan stimulasi untuk irigasi, pompa air dan suntikkan kas bagi kelompok hippa”, imbuh Mubin ketua ELSAP.

Manajement pertanian dan irigasi yang baik untuk kelompok HIPPA di Lamongan, dalam upaya mewujudkan sistem irigasi berbasis partisipasi dan kompetitif. Diharapkan menjadi inovasi dan ini bisa dibilang menjadi salah satu inovasi bagi dunia pertanian yang ada di indonesia, harapan nya dari program ini bisa menciptakan para petani lamongan yang keren dan hasil pertanian lamongan meningkat serta harapan nya Lamongan menjadi kabupaten nomor satu, lumbung padi di jawa timur. (F2/Rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *