Bawaslu Kabupaten Kotabaru Dorong KPU Di Segi Perekrutan PPK, PPS Dan KPPS

Bawaslu Kabupaten Kotabaru Dorong KPU Di Segi Perekrutan PPK, PPS Dan KPPS

172 views
0
SHARE

 

KOTABARU,kabarone.com- Dalam rangka pengawasan tahapan pencalonan Kepala Daerah dan pembentukan PPK, PPS serta KPPS pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan rapat koordinasi tentang pengawasan tahapan pilkada tahun 2020, Jum’at 24/1/2020 lalu di Aula Bawaslu Kalimantan Selatan.

Rakor di pimpin langsung oleh ketua Bawaslu Kalimantan Selatan Erna Kasypiah di dampingi Kasubbak TP3 Bawaslu H. Suprianto Noor.

Dalam rakor tersebut juga membahas tentang pengawasan pembentukan PPK di 13 Kabupaten/Kota untuk pengawasan tahapan pencalonan dan panduan pengisian Form A.

Hasil pengawasan Bawaslu Kabupaten/Kota secara umum melaporkan masih adanya beberapa Kecamatan di Kabupaten/Kota yang kuota pendaftarnya belum terpenuhi, bahkan sama sekali tidak ada peminatnya.

Di Kabupaten Kotabaru misalnya, data per 23 Januari 2020 menunjukkan masih ada 4 Kecamatan yang sama sekali tidak ada yang mau, hal ini mengindikasikan masih minimnya minat masyarakat di Kotabaru untuk bergabung menjadi PPK di tingkat Kecamatan.

Hal itu di ungkapkan oleh anggota Bawaslu Kabupaten Kotabaru Fat Hurrahman, Sabtu 25/1/2020 mengatakan, KPU Kabupaten Kotabaru telah menyampaikan pengumuman pendaftaran melalui media sosial, internet, dan spanduk serta papan pengumuman di setiap Kecamatan.

Dari 21 Kecamatan hanya Kecamatan Pulau Sembilan yang belum terpasang, setelah dikonfirmasi ke KPU Kabupaten Kotabaru, spanduk sebenarnya sudah dikirimkan melalui kapal.

Tambah Fathur, Bawaslu Kabupaten Kotabaru mendorong agar KPU Kabupaten Kotabaru melakukan jemput bola dan membuka posko penerimaan pendaftaran di Kecamatan yang masih belum ada pendaftarnya, ujarnya.

Pendaftaran PPK ini dijadwalkan berlangsung hingga 24 Januari 2020, dan jika tidak terpenuhi kuota pendaftarnya akan diperpanjang lagi hinga 25- 27 Januari 2020, pungkasnya.(Hrp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY