Hadiri Haul Pangeran Diponegoro, Pangdam IV Gelorakan Semangat Patriotik

Hankam385 views
MAGELANG,kabarone.com – Nama Pangeran Diponegoro merupakan sosok pahlawan yang gigih untuk meraih kemerdekaan bagi rakyat dan bangsa Indonesia terutama rakyat Jawa.

Semangat dan jiwa kepahlawanan Diponegoro tersebut disampaikan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen. TNI Mochamad Effendi saat menghadiri Haul ke 3 Pangeran Diponegoro di Museum BPK kota Magelang, Rabu (8/1/2020).

“Beliau adalah sosok yang tidak haus jabatan, rendah hati dan merakyat”. kata Pangdam.

Sifat lain Pangeran Diponegoro yang patut di teladani adalah sifat rela berkorban dan pantang menyerah demi kepentingan masyarakat dan bangsa.

Mayjen TNI Mohamad Effendi berharap, melalui acara Haul Pangeran Diponegoro ke-3 kali ini dapat dijadikan momentum untuk menggelorakan kembali semangat patriotik, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, sebagaimana yang dicontohkan Pangeran Diponegoro.

Bertemakan “Belajar dari Pangeran Diponegoro : Merawat Semangat Kebangsaan Untuk Indonesia Masa Kini dan Masa Depan” acara haul tahun ini dihadiri para pejabat TNI, Polri, Forkopimda kota Magelang, K.H. Yacub Mubarok, Para Pimpinan Pondok Pesantren, para Kiai serta Ulama Kota Magelang dan sekitarnya. (Pendam,Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *