Istri Ketua KPK Kembali Luncurkan Lagu Untuk Mengenang Sahabat

Istri Ketua KPK Kembali Luncurkan Lagu Untuk Mengenang Sahabat

165 views
0
SHARE

 

 

SEMARANG,kabarone.com –Meski disibukkan sebagai seorang istri pejabat negara, Dina Firli istri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Komjen Pol Firli Bahuri tetap konsisten berkarya di seni musik.

Hal ini terbukti beberapa waktu lalu ia kembali meluncurkan dua lagu karyanya, berjudul “Sahabat” dan “Indonesia Rumah Kita”.

Dua lagu itu telah dipublikasikan melalui kanal YouTube pada 4 Januari 2020 lalu. Sebelumnya Dina juga sudah menciptakan lagu yang dirilis 18 April 2019 di YouTube berjudul Juara, dibawakan Rolland Band.

Meski disibukkan sebagai seorang istri pejabat negara, Dina Firli tetap konsisten berkarya di seni musik.

Musik karya Dina Firli ini tetap menyematkan nuansa rock, nilai kebangsaan dan romantisme.

Menurut Dina Firli, dalam lagu berjudul Sahabat yang dia nyanyikan sendiri ini, dirinya berupaya menampilkan romantisme masa lalu. Masa kecilnya yang penuh kegembiraan.

“Ini kerinduan mengingat sukacita masa kecil, ketika persahabatan mulai dijalin dan ditumbuhkan. Ada memori yang tak lapuk termakan usia,” tutur Dina Firli kepada media kabarone baru baru ini.

Lagu Sahabat ini juga terinspirasi dari kisah persahabatannya dengan teman sepermainan sewaktu kecil yaitu Ira Ekawati dan Diah Yosiva.

Dirinya menceritakan persahabatan mereka cukup akrab. Seiring bergulir waktu, masing-masing memiliki aktivitas dan kesibukan berbeda-beda, sehingga memisahkan pertemuan tiga perempuan ini.

Meski begitu, mereka tetap menjaga kisah panjang yang terjalin sejak kecil.

“Persahabatan selalu dipenuhi keriangan jiwa yang lepas dan tanpa beban. Bergandeng tangan gembira dan bercanda bersuka cita. Saling memeluk erat untuk menggelorakan rindu,” kata Alumni SMP Pangudi Luhur Domenico Savio Semarang itu.

Menurutnya, mencari sahabat bukanlah hal mudah. Sulit mencari sahabat yang tetap menjaga jalinan, baik dalam suasana suka maupun duka.

“Begitu sulit mencari sahabat dalam arti sesungguhnya, bukan sahabat saat kepentingan muncul, saat kebahagiaan dirasakan. Betapa indahnya dunia bila persahabatan tetap terjaga,” ungkap Dina.

Cerita romantisme persahabatan tersebut dituangkan dalam sebuah lagu yang dibalut musik rock.

Dina Firli yang juga alumni SMA 3 dan IKIP Semarang ini berharap siapapun yang mendengarnya merasakan kelincahan alunan nada yang berpindah riang dari satu birama ke birama lain.

“Tanpa beban dan tanpa perlu berpikir keras untuk mengartikannya,” kata dia.

Lagu ini dikerjakan di Studio Sheila On 7 sekaligus satu dari tiga buah lagu ciptaan Dina Firli sepanjang 2019.

Sedangkan lagu bertitel Indonesia Rumah Kita, membawa nuansa lain dengan menonjolkan . Lagu ini dinyanyikan Petrus Rolland Band, salah satu band rock legendaris era 1980-1990. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY