Jelang Pilkada: Konsolidasi Koalisi Tiga Parpol Ke Sholahuddin, Lamongan SEMBODO

Jelang Pilkada: Konsolidasi Koalisi Tiga Parpol Ke Sholahuddin, Lamongan SEMBODO

138 views
0
SHARE

LAMONGAN,kabarone.com – Tiga partai politik (Parpol) PKB, PDI-P dan Partai Gerindra, secara resmi berkoalisi dalam acara konsolidasi jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Lamongan 2020 mendatang. Karena masing-masing Parpol tersebut memiliki satu pandangan yang dapat membangun Lamongan yang SEMBODO.

Tiga partai tersebut telah sepakat menggelar konsolidasi koalisi partai yang dihadiri Sekretaris Pribadi (Sekpri) Wakil Presiden Makruf Amin, Solahuddin sekaligus sebagai calon Bupati Lamongan yang diusung,Rabu (22/01). Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di gedung Korpri di jalan Kusuma Bangsa, Lamongan Jawa Timur.

Dalam sambutannya Sholahuddin ingin menjadi Raja Thailand. “Saya ingin seperti Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej yang kerap berkunjung ke desa-desa di berbagai pelosok desa untuk mendengarkan keluhan warga dan berusaha mencarikan jalan keluarnya.

Sementara, untuk calon pendamping sebagai wakilnya nanti, Kaji Solah menyerahkan semua pada ketua partai, PKB, PDI-P dan Gerindra. H. Sholahuddin menegaskan,  ” Soal wakil Bupati saya serahkan sepenuhnya kepada para Ketua Partai, pada dasarnya saya sudah niat menjalankan perintah para Masyayikh, para Kyai, terkait wakil, siapapun bagi saya tidak ada masalah, yang penting disetujui beliau bertiga.

Ditanya soal kepastian rekomendasi partai kepada dirinya, Solahuddin tetap optimisme. “Sudahlah, kalau rekom, percayalah saya, saya ini orang nasional sekarang, dan saya ini kan orang Jakarta hari ini, bukan orang Lamongan, komunikasi politik semuanya berjalan”, .” tegas H. Sholahuddin yang akrab disapa Kaji Solah tersebut.

Pada kesempatan ini, Ketua DPC PKB Lamongan, ” Abdul Ghofur mengaku, sudah beberapa kali DPP PKB turun untuk survey. “Alhamdulillah hasil survey cukup bagus dan DPP PKB merespon dan calon satu-satunya yang diajukan DPC PKB Lamongan untuk mendapatkan rekom. 

Ditambahkan oleh Ghofur, “Masalah rekom saya katakan Insya”Allah dari DPP PKB turun ke pak Sholahudin, hitam putihnya akan diterima dalam waktu dekat dan tidak ada rekom meleset”, tandasnya, (*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY