Kantor Imigrasi Semarang Bertekad Layani Masyarakat Tanpa Pungli dan Korupsi

Kantor Imigrasi Semarang Bertekad Layani Masyarakat Tanpa Pungli dan Korupsi

83 views
0
SHARE

 

SEMARANG,kabarone.com-Kakanwil Kemenkumham Jateng Tarsono menegaskan bahwasanya kantor Imigrasi kelas I TPI Semarang bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini selaras dalam upaya mewujudkan diseluruh jajaran Kementan hukum dan Hamdi Jawa Tengah sebagai zona integritas bebas pungli dan korupsi.

“Kami beserta kepala divisi di sini bertekad meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang bebas pungli dan korupsi,’ ujar Tarsono disela sela acara jalan sehat Hari Bakti Imigrasi ke- 70 di halaman Kantor Imigrasi Semarang, Minggu, (26/1/2020).

Ia menuturkan acara jalan sehat dengan tema SDM Unggul’ Imigrasi Pasti Maju diharapkan mampu membangun sumber daya manusia (SDM) sehingga berimbas pada tataran pelayanan terbaik.

Dikatakannya lagi ,selama ini Imigrasi Semarang juga memberikan berbagai fasilitas kemudahan kepada masyarakat terutama dalam hal pengurusan paspor.

‘Yang sebelumnya kami melayani untuk pengurusan paspor hanya terbatas lima hari kerja ,dengan adanya layanan paspor simpatik sekarang menjadi 6 hari kerja,’ terangnya.

Layanan Paspor simpatik dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu dan tidak bertempat di kantor Imigrasi melainkan di beberapa pusat perbelanjaan atau Mall counter.

‘Paspor Simpatik ini mempermudah bagi para pekerja yang tingkat kesibukannya tinggi selama hari hari kerja, sehingga pada hari Sabtu atau Minggu dapat mengurus paspor,’ jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Donny Alfisyahrin mengaku dirinya baru dua minggu bertugas di Semarang dan masih meneruskan kebijakan yang sudah ada sembari melakukan evaluasi – evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kantor kepada masyarakat.

Donny berusaha semaksimal mungkin untuk bersinergi dengan lingkungan barunya agar bisa melayani masyarakat dengan baik.

” Salah satunya dengan jalan sehat bersama ini kami berharap bisa membawa suasana semakin kondusif serta fisik yang sehat sehingga untuk melaksanakan pekerjaan nantinya akan lebih ringan dan cepat”, katanya.

Acara Jalan Sehat Hari Bakti Imigrasi ke -70 di ikuti jajaran pegawai Kantor Imigrasi beserta keluarga.

Sedangkan puncak acara kegiatan akan dilaksanakan pada Senin (27/1) besok dengan menggelar upacara dilanjutkan dengan tasyakuran.(Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY