Kapolda Jateng Datangi dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Demak

Kapolda Jateng Datangi dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Demak

24 views
0
SHARE

DEMAK,kabarone.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mengunjungi warga desa Trimulyo yang terkena banjir di Demak.

Ratusan warga terdampak ini ditampung di tempat pengungsian yakni di Aula Kantor Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.

Kapolda datang bersama jajarannya guna memberikan bantuan kepada korban banjir Demak seperti selimut, Pampers, tikar, bahan makanan, dan obat-obatan.

“Kita gotong-royong semuanya mulai dari TNI/Polri, Tim SAR dan tim gabungan dari BPBD. Tidak boleh ada saudara-saudara kita yang kesulitan, kita diam saja,” ujar Rycko, Jumat (10/1/2020).

Pihaknya, Melalui Dokes Polda Jateng juga memberikan bantuan layanan kesehatan dan trauma healing kepada korban banjir.

Berdasarkan pantauan kabarone.com di beberapa wilayah Demak yang tergenang banjir seperti desa Trimulyo, dan Karangtengah air sudah mulai surut. Namun diperkirakan curah hujan masih tinggi.

‘ Saya melihat semua elemen sudah turun untuk membantu, kita ingin musibah cepat selesai dan memastikan proses pembangunan di lokasi tanggul yang jebol lancar,” imbuh Rycko.

Sementara itu, hingga saat ini tercatat sudah ada 2700 pengungsi yang memenuhi posko atau tempat pengungsian tersebut.

Tim BPBD Demak dibantu relawan terus membantu jalannya evakuasi pengungsian warga korban banjir ke tempat yang telah disiapkan.

Diketahui, Banjir di Demak terjadi akibat jebolnya tanggul Sungai Tuntang. Banjir menerjang ribuan rumah di Desa Trimulyo hingga terendam air setinggi 1 meter. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY