Kemanunggalan TNI-Rakyat, Jembatan Longsor Bisa Teratasi

Kemanunggalan TNI-Rakyat, Jembatan Longsor Bisa Teratasi

125 views
0
SHARE

LAMONGAN,kabarone.com – Komandan Koramil 0812/02 Deket Kapten. Arh. Suherman bersama jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Herwanto bersama 2 orang anggota koramil lainnya melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka perbaikan jembatan longsor akibat gerusan pompa blower dan usia jembatan sudah th 1980 an. Sehingga jembatan tersebut perlu adanya perbaikan atau pembangunan.

Longsornya jembatan akibat juga dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Lamongan pekan ini. Selasa (07/01/2020). Khususnya wilayah Desa Rejotengah Kecamatan Deket Lamongan jawa Timur.

Menurut keterangan warga masyarakat Desa Rejotengah, dikatakan “Longsornya jembatan tersebut akibat gerusan pompa Blower dan karena usia jembatan tersebut sudah tua yakni dibangun tahun 1980 an serta perlu adanya perbaikan atau segera dibangun sebagai upaya peremajaan jembatan.

Dalam kesempatan kali ini Danramil 0812/02 Deket Kapten. Arh. Suherman yang disampaikan oleh Serda Herwanto dikatakan, kegiatan penanganan longsornya jembatan ini dengan melibatkan warga desa setempat, secara swadaya dengan cara membuat gedek dari bambu dan mengisi karung dengan tanah untuk menutupi kerusakan tanggul tersebut.

Lebih lanjut, ” Kegiatan ini bermula dari kekhawatiran warga masyarakat jika longsornya jembatan tersebut tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan jembatan akan ikut ambrol menambah parah longsornya. Pasalnya selama sepekan ini curah hujan cukup tinggi di wilayah Lamongan. Namun, berkat kegotong royongan yang dilaksanakan hari ini, persoalan tersebut dapat teratasi dengan baik.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud kekompakan TNI dengan warga masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ditambahkannya, “Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini, dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga Desa Rejotengah Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan”, pungkasnya,(*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY