KKRI ,Barita LH Simanjuntak : 3 Catatan Penting Awal Tahun 2020

KKRI ,Barita LH Simanjuntak : 3 Catatan Penting Awal Tahun 2020

132 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta : Tahun 2020, KKRI mengharapkan dukungan dan kerjasama dengan Jaksa Agung RI, selaku mitra strategis demi wujudnya sinergitas, sinkronisasi dan koordinasi dalam melaksanakn program kerja Kegiatan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia. Demikian penegasan Ketua Komisi Kejaksaan Barita LH Simanjuntak kepada kabarone  seusai acara catatan Awal tahun 2020 Komisi Kejaksaan RI, Kamis.(23/1/2020) di komplek Komjak RI jalan Rambai No 1A Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

November Tahun 2019, 9 anggota KKRi melakukan penanda tanganan pakta intergritas sebagai bentuk komitmen dalam menjalan kan tugas di KKRI dalam mengemban tugas dengan baik dimulai dari sendiri dan kelembagaan KKRI.

“Sebagai tindak lanjut dari pakta intergritas tersebut KKRI mengeluarkan surat edaran Nomor B-71/KK/11/2011 mengharapkan dukungan dan kerjasama jaksa Agung RI selaku mitra strategis demi terwujudnya sinergritas sinkronisasi dan koordinasi dalam pelaksaan program kerja dan kegitam KKRI,” kata dia.

Terkait hal itu, “sehubungan dengan perkembangan opini masyarakat mengenai agenda penyelesaian kasus dugaan pelanggaran HAM berat masa lalu khususnya kasus trisakti , semanggi 1 dan 2 serta Penghilangan terhadap aktifis 1998 berkenan dengan itu KKRI merekomendasikan agar kejaksaa Agung dan Komnas Ham duduk bersama membicarakan penuntasan masalah tersebut dan mencari jalan keluar terbaik agar penyelesaian dugaan pelanggaran HAM berat dimaksud dapat diselsaikan secara cepat”. 

Terkait hal-hal yang perlu diperhatikan secara khusus, capaian Kinerja Bidang bidang teknis diantaranya Bidang laporan dan pengaduan masyarakat, Bidang pengawasan pemantauan dan penilaian kinerja dan perilaku Jaksa dan pegawai kejaksaan, Bidang pemantauan, pengawasan dan penilaian organisasi , Tata kerja dan sumber daya manusia serta kelengkapan sarana dan prasarana, Serta terkait Promosi mutasi dan Perolehan WBK dan WBBM dilingkungan Kejaksaan RI.

Hadir dalam acara ini selain Ketua KKRI Barita Simanjuntak SH, juga anggota KKRI yang antara lain, Apong Herlina, Sri Harjati, Babaul Khohir,  Bambang Wardoyo, RM Ibnu Hamzah (sebagai moderator),  Winoyo bersama staf yang lainnya. (Sena).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY