Minimalisir Bencana Alam, Koramil 0812/17 Paciran Motori Tanam Pohon

Minimalisir Bencana Alam, Koramil 0812/17 Paciran Motori Tanam Pohon

80 views
0
SHARE

Kabarone.com, LAMONGAN – Masyarakat Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan provinsi Jawa timur, bergerak mendukung penghijauan yang dilakukan oleh Koramil 0812/17 Paciran dengan penanaman pohon mahoni di sepanjang ruas jalan raya Nasional Kabupaten Lamongan. Selasa, (14/1/2020).

Dimana program penghijauan ini dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam yang akhir-akhir ini melanda beberapa wilayah kota/kabupaten di Indonesia. Khususnya Daerah Lamongan sangat rawan sekali dengan adanya banjir tahunan karena daerah lintasan air bengawan solo”, terang Danramil 0812/17 Paciran Kapten Arm Hari.

Kegiatan program penanaman pohon tersebut dihadiri oleh seluruh elemen baik Pemerintah Desa, Karang Taruna, Jajaran Personil 0812/17 Paciran, Jajaran Kepolisian Sektor Paciran, Mahasiswa, Pramuka, Anggota PSHT dan RT/RW se-Desa Banjarwati dan berkumpul di sekitar tempat penanaman Pohon Mahoni Desa Banjarwati, untuk apel terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas penanaman pohon tersebut.

Dalam sambutannya disampaikan, “Musim hujan datang, perlu diwaspadai potensi bencana, khususnya banjir. Program Penghijauan ini adalah Salah satu solusinya serta bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan alam di sekitar, penghijauan sangat penting bagi kehidupan masyarakat apalagi jika musim penghujan, akan mampu menyerap air sehingga mengurangi bencana banjir,” ujarnya, (*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY