Miris Rumah Gubuk Mbah Sipan, Kodim 0812 Sigap Lakukan Renovasi Total

Hankam533 views
LAMONGAN,kabarone.com – Kodim 0812 Lamongan bakal merenovasi total rumah warga Lamongan bernama Mbah Sipan (90) lansia penderita lumpuh yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kakek yang bertempat tinggal di Dusun Bulu Gondang RT 02/ 01 Desa Bulu Margi Kecamatan Babat ini selain dalam kondisi lumpuh juga hidup sendiri ditemani salah satu kerabat dekatnya.

Dari hasil turun kelapangan, Dandim 0812 Lamongan Letkol. Inf. Sidik Wiyono selanjutnya, Dandim bereaksi cepat dengan jajaran Koramilnya di daerah Babat untuk segera merenovasi total rumah Mbah Sipan. “Kami akan merenovasi total rumah Mbah Sipan ini, Selasa (7/1),”Kata Kapten Mansur Danramil Babat kepada Wartawan.

Rumah mbah Sipan diketahui hanya terbuat dari anyaman bambu. Menurutnya, ” Upaya TNI-AD Kodim 0812/Lamongan langsung mulai merenovasi agar rumah Mbah Sipan menjadi rumah yang layak huni.”Kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan camat. Semuanya akan bahu – membahu untuk memperbaiki rumah Mbah Sipan,” ungkap Kapten Mansur.

Sementara itu Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menegaskan, kita akan terus berupaya untuk turun langsung mendata warga yang layak untuk kita bantu dalam program Rutilahu. Ini adalah upaya kami sebagai TNI agar terus bisa membantu rakyat karena rakyat adalah bagian dari jiwaraga kami, Kamis, (09/01/2020),” tegas Dandim.

Ditambahkannya, tahun 2019 kita telah menuntaskan Rutilahu di Lamongan. Tahun ini kita tetap berupaya maksimal dalam program kegiatan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di tahun 2020, dan kami sudah turun ke lapangan secara langsung untuk mengetahui situasi serta keadaan secara pasti,” tandas Dandim 0812/Lamongan, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *