Pedangpora: Warnai Sertijab Kapolres Lamongan Dijabat Mantan Penyidik KPK

Hukum777 views
LAMONGAN,kabarone.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Lamongan dari AKBP. Feby D.P. Hutagalung yang pindah tugas sebagai Kapolres Mojokerto ke AKBP. Harun yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditkrimsus Polda Metro Jaya yang saat ini resmi menjabat sebagai Kapolres Lamongan Jawa Timur.

Kedua perwira dengan dua melati dipundak ini sama-sama berjalan diiringi Upacara Pedangpora di halaman Mapolres Lamongan, pada Selasa (07/01/2020). Pergantian orang nomer satu di jajaran Polres Lamongan tersebut ditandai dengan prosesi serah terima jabatan secara simbolis.

AKBP. Harun sebelumnya juga pernah bertugas sebagai penyidik KPK periode 2009–2017. Menurutnya, ” Setelah dilantik AKBP. Harun berkomitmen, salah satunya mempertahankan penghargaan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”, tandas perwira dengan dua melati dipundak kelahiran Rembang, Jawa Tengah ini.

” Melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Kapolres AKBP Feby D.P. Hutagalung sebelumnya. Karena WBBM ini adalah penghargaan yang sudah paling tinggi. Ditegaskan, ” Apa yang telah ditinggalkan oleh Pak Feby Hutagalung harus kita lanjutkan, paling tidak dipertahankan,” tegas AKBP. Harun.

Harun mengaku sudah tidak asing lagi dengan iklim masyarakat Jawa Timur, khususnya Lamongan. “ Saya lama tugas di Jawa Timur, dari Malang, Batu, Polda Jatim dan Densus 88. Bahkan perlu diketahui istri saya berasal dari Malang, dulu ketemunya waktu tugas di Malang.

Sejak lulus dari Akademi Kepolisian 2001, langsung ditugaskan di Polres Malang,” terang AKBP. Harun yang juga mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Pada giliran AKBP. Feby D.P. Hutagalung saat berpamitan mengungkapkan, ” Meskipun sangat berat, mulai hari ini saya pamit untuk pindah tugas menjadi Kapolres Mojokerto, saya tidak ingin menjadi mantan, saya ingin menjadi alumni Kapolres Lamongan. Karena mantan bisa dilupakan, tetapi kalau alumni pasti tetap diingat”, pinta pria alumni Akademi Kepolisian 1999 tersebut.

AKBP. Feby kembali berpesan agar seluruh jajaran dan anggota Polres Lamongan bisa bersinergi dengan Kapolres Lamongan yang baru AKBP. Harun. Pihaknya juga meminta semua unsur terus komitmen bersama-sama membangun institusi kepolisian agar lebih baik”, pungkas AKBP. Feby D.P. Hutagalung dengan penuh haru saat berpamitan,(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *