Pilkada Lamongan Semakin Sembodo: Partai PKB PDI-P Gerindra Usung Sholahuddin

Pilkada Lamongan Semakin Sembodo: Partai PKB PDI-P Gerindra Usung Sholahuddin

62 views
0
SHARE

LAMONGAN,kabarone.com– Konsolidasi Koalisi partai politik jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan 2020. Partai PKB PDIP Gerindra sebagai partai Nasionalis – Religius sepakat dan menyatakan mengusung Sholahuddin maju sebagai Calon Bupati (cabup) Lamongan.

Konsolidasi partai politik (parpol) sekaligus ditandai dengan penandatanganan kesepakatan dari ke tiga parpol yang sudah menyatakan koalisi untuk mengusung Solahuddin dalam pencalonan Bupati di Pilkada Lamongan 2020, Rabu (21/01) di gedung Korpri Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Acara konsolidasi partai ini bertujuan untuk memantapkan visi dan misi diantara partai koalisi guna mendukung pencalonan Sholahuddin jadi Bupati Lamongan”, tegas Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan, Abdul Ghofur. 

Ditegaskan kembali oleh Ghofur, ” Nota kesepakatan antara tiga parpol diantaranya PKB, PDI-P, Gerindra sepakat mengusung Sholahuddin maju sebagai Bupati dalam pilkada Lamongan dan hari ini kita adakan acara konsolidasi partai koalisi sekaligus penandatanganan.

Dengan bergabungnya partai Gerindra, maka barisan partai untuk mengusung ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) tersebut semakin gemuk. PKB 10 kursi, PDIP 8 kursi dan Gerindra 4 kursi. Jika di total telah mengantongi 22 kursi.

Koalisi tiga parpol tersebut, praktis  pergerakan partai politik di Kabupaten Lamongan telah menunjukkan titik terang. Jika sebelumnya PDI-P secara resmi nyatakan koalisi dengan PKB, dilanjutkan Gerindra juga mengikuti langkah yang sama”, terang tegas Abdul Ghofur.

Lebih lanjut, ” Kalau hari ini mungkin baru tiga parpol yang sudah nyatakan siap berkoalisi, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ada parpol lain bergabung dan kami akan selalu terbuka jika memang ada parpol lain yang ikut gabung berkoalisi. 

Ghofur menambahkan untuk membangun sebuah daerah tidak bisa hanya sendirian untuk itu tidak menutup kemungkinan pihaknya masih membuka peluang kepada partai politik lain untuk bersama-sama berkoalisi dalam mengusung Sholahuddin maju sebagai Bupati Lamongan mendatang”, tandasnya, (*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY