Tahun 2020 Polda Jateng Go Green 1,5 Juta Pohon

Lipsus425 views
SEMARANG,kabarone.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah melaksanakan program Go Green melalui penanaman 1,5 juta pohon.

Kegiatan cinta dan peduli lingkungan ini sekaligus sebagai bentuk implementasi program dari Kapolri.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan , hari ini kita serentak beserta dengan 35 Polres di Jajaran Polda Jawa Tengah telah melaksanakan kegiatan penanaman dan pemeliharaan pohon.

“Tahun lalu kita juga telah melaksanakan penanaman pohon di beberapa wilayah Polda Jateng, Kegiatan ini didukung oleh PT. Djarum Foundation yang diwakili oleh mas Bagus, Perhutani, Bappeda dan BPBD Jawa Tengah”, kata Kapolda Jateng di halaman RS Bhayangkara Semarang Jumat pagi (10/01/20).

Kapolda menjelaskan, Penanaman dan pemeliharaan pohon ini merupakan Program Nasional dari Kapolri yaitu gerakan “Polri Peduli Penghijauan”. Sebelumnya program serupa telah dilaksanakan oleh Polda Jawa Tengah pada bulan November lalu dan ini telah diapresiasi oleh bapak Kapolri sehingga ditarik menjadi program Nasional”, imbuhnya.

Penanaman pohon kali ini merupakan program lanjutan dari penanaman pada bulan Nopember sebelumya yaitu sebanyak 12.000 pohon. Hari ini telah ditanam 32. 000 pohon oleh Polda Jawa Tengah dan seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah. Target Polda Jawa Tengah pada Tahun 2020 ini dapat menanam 1,5 jt pohon.

“Pohon yang ditanam ini meliputi pohon keras dan pohon buah-buahan. Pohon keras diantaranya pohon jati, pohon trembesi, dan pohon tule. sedangkan pohon buah diantaranya pohon rambutan, pohon mangga, ada juga pohon pete”, terang Kapolda.

Pada akhir bulan ini Polda Jawa Tengah berencana akan melanjutkan menanam pohon bakau di Pantai Jepara sebanyak 10.000 bibit, diketahui sebelumya Polda Jateng telah menanam sebanyak 3000 bibit pohon bakau.

“Mari kita galakan kegiatan menanam dan merawat pohon untuk lingkungan dan untuk anak cucu kita semuanya,” pungkasnya. (Amr)

Kegiatan Polda Jateng Go Green untuk satu juta lima ratus pohon di Jawa Tengah kali ini diikuti oleh Wakapolda, Pejabat Umum Polda, , serta pengurus Daerah Bhayangkari Polda Jateng. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *