Tanamkan Disiplin Lalu lintas, Satlantas Polres Lamongan Gelar Police Go To School

Tanamkan Disiplin Lalu lintas, Satlantas Polres Lamongan Gelar Police Go To School

213 views
0
SHARE

 

Kabarone.com,Lamongan-Unit Dikyasa Satlantas Polres Lamongan yang dipimpin oleh Iptu Faktur Rohman bersama anggota melaksanakan kegiatan Police Go To School dengan tema Membentuk karakter anak yang disiplin berlalu lintas, di SMK 1 Negeri Lamongan yang diikuti kepala sekolah,dewan guru dan ratusan siswa-siswi, Senin (20/01/2020).
Kegiatan ini dimaksud adalah untuk mengenalkan rambu lalu lintas kepada siswa-siswi SMK 1 Negeri Lamongan adalah mengenalkan rambu lalu lintas, sarana dan prasarana jalan serta tata cara aman ke sekolah.
Police Go To School ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan disiplin tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, sehingga diharapkan pelajar masa kini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta keselamatan sebagai kebutuhan demi terciptanya Kamseltibcarlantas di Kabupaten Lamongan.
Faktur Rohman menambahkan,”Dan menurut UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan generasi melenial Tidak boleh bawa sepeda motor di karenakan belum punya SIM ,dan SIM di keluarkan berdasarkan ktp”jelasnya.
Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali pengetahuan dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta ketrampilan tata cara mengemudikan kendaraan yang baik dan benar di kemudian hari ketika sudah di perbolehkan untuk memiliki SIM.
Terpisah Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro S.I.K mengharapkan,”kegiatan ini dapat memberikan edukasi positif bagi para pelajar SMK 1 Negeri Lamongan dan dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Lamongan dan sekitarnya”.pungkasnya.(yan/rul)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY