Tidak Adanya Penjelasan Yang Transparan , LSM- AKGUS Sampaikan Aspirasi Ke Rumah...

Tidak Adanya Penjelasan Yang Transparan , LSM- AKGUS Sampaikan Aspirasi Ke Rumah Rakyat

93 views
0
SHARE

 

KOTABARU,kabarone.com- Memasuki tahun politik 2020 bermacam-macam isu yang di hembuskan ke publik sebagai bahan obrolan, hal itulah yang di munculkan oleh salah satu LSM di Kotabaru yang bernama AKGUS (Anak Kaki Gunung Sebatung), bersama puluhan tokang becak yang tergabung dalam AKGUS melakukan aksi unjuk rasa di halaman Gedung DPRD Kotabaru, Senin 13/1/2020.

Aksi unjuk rasa yang di lakukan LSM-Anak Kaki Gunung Sebatung (AKGUS) bersama puluhan tukang Becak mendatangi gedung DPRD dan kejaksaan dengan membawa sejumlah poster, di depan gedung DPRD mereka melakukan aksi untuk meminta di jadwalkan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan DPRD Kabupaten Kotabaru.

Di ungkapkan Hardiyandi (Bang Tungku) saat menyampaikan orasinya, kami bersama puluhan Abang becak hari ini menyampaikan aspirasi untuk minta jadwalkan RDP dengan DPRD terkait penjelasan tentang kelanjutan pelaksanaan proyek Rumah Sakit Kotabaru Tipe B di Stagen, penjelasan tentang rumah sakit Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru dari Tipe C menjadi Tipe D, meminta penjelasan tentang keberadaan Dokter anak yang katanya meminjam Dokter anak dari Kabupaten Tanah Bumbu dan meminta penjelasan tentang pelayanan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu (Miskin)

Tambah Bang Tungku yang akrab dipanggil, Dalam RDP nanti kami meminta kepada DPR untuk menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan bersama jajaranya, Direktur RSUD Pangeran Jaya Semitra bersama jajaranya, Kepala Dinas Sosial dan IDI Kotabaru, pintanya.

Sementata itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Muhammad Arif, S.H. M.Hum ketika menemui para pengunjuk rasa mengatakan, terima kasih kepada LSM Anak Kaki Genung Sebatung (AKGUS) Kotabaru yang telah menyampaikan aspirasinya secara tertib sesuai aturan dan mudahan- mudahan ini menjadi contoh bagi yang lain yang tidak melakukan anarkis saat menyampaikan aspirasinya.

Mengenai apa yang disamapaikan Ketua LSM Anak Kaki Genung Sebatung (AKGUS) Kotabaru, mengenai Rumah Sakit kita kembali anggarkan di tahun 2020 ini, dan selanjutnya untuk pelayanan Rumah Sakit pengawasannya kami serahkan kepada Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru untuk mengelar RDP (Rapat Dengar Pendapat) secepatnya besok, ucap Arif.

Waka Polres Kotabaru Kompol Doli Marta Tanjung di saat memimpin pengamanan aksi unjuk rasa menyampaikan bahwa, untuk pengamanan aksi hari ini pihaknya melaksanakan pengamanan secara over estimate dengan mengerahkan kekuatan secara maksimal dan sebagai upaya agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kotabaru.

Aksi unjuk rasa hari ini pada intinya kami mewakili Polres Kotabaru menerima penyerahan arsip aksi dari Hardiyandi (Bang Tunggu) sebagai Ketua LSM Anak Kaki Genung Sebatung (AKGUS) dan arsip aksi hari ini tentunya harus dipelajari dulu, tutupnya.(Hrp).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY