Umi Sarifah Lega Sudah Lulus UKW PWI Jaya

Umi Sarifah Lega Sudah Lulus UKW PWI Jaya

104 views
0
SHARE


Kabarone.com, Jakarta – Redaksi Sudut pandang Umi Sarifah mengaku merasa lega karena kelulusan UKW (Uji kompentisi Wartawan) di PWI Jaya. Menurut Umi Sarifah  mengaku banyak pertanyaan soal namun dia santai disebut saja biasa, sebelum disebut juga sudah tahu”.

Selama UKW (Uji kompentisi Wartwan) di PWI Jaya Di ruangan Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya Lt. 9 Jl. Soeryo Pranoto No.8 Harmoni, Jakarta Pusat.

Salah satu poin itu berbunyi peserta kelas utama dari majalah Sudut Pandang. Ia merasa terpacu berkembang lebih baik dengan mengikuti UKW ini.tuturnya.

“Umur saya sudah tua, masa kita sebagai media terbilang baru , kalah dengan yang lain. Apalagi kesempatan yang diberikan Pak Sayid (Ketua PWI Jaya) yang terus memacu saya agar maju. Penguji Pak Aat, saya bangga, ia motivator yang bagus,” katanya.

setelah berjuang mendapatkan kelulusan UKW ( Uji kompentisi Wartwan ), umi sarifah majalah sudut pandang akhirnya dinyatakan lulus oleh pihak Ketua PWI Jaya .

Yang didampingi Direktur UKW PWI Pusat, Prof. Rajab Ritonga selanjutnya dia menekankan pentingnya wartawan memiliki kompetensi. Pasalnya, menurut Rajab, sertifikat kompetensi ini atribut diri sebagai jurnalis.

“Ini soal legitimasi. Pola kerjanya wartawan 5W plus 1H, segitiga terbalik, piramida terbalik. Kompetensi tidak bisa terbalik, piramidanya harus utuh. Dasarnya keterampilan bisa melakukan riset. Di level tengah, dia harus punya pengetahuan, senang membaca, rasa ingin tahunya tinggi. Paling tinggi lagi kesadaran etika, hukum dan jejaring. Semua ini yang disatupadukan jadi piramada,” imbuhnya.

“Ini adalah upaya kami menyelesaikan dengan cara terbaik alhamdulilah lulus sudah lega  “. Ujar umi.kepada kabarone melalui pesan singkatnya.jumat (17 /1 ).2020.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan Kesit Budi Handoyo, Sekretaris Umum PWI Jaya, dari 22 peserta, 21 di antaranya dinyatakan lulus sebagai wartawan kompeten.

“Untuk yang belum kompeten jangan putus asa, karena masih ada kesempatan mengulang, tapi tunggu enam bulan ke depan,” ucap Kesit.(sena).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY