Belum Lama Selesai, Talud Jalan Akses Bandara Pangkalpinang Banyak Yang Retak

Daerah, Regional281 views

Kabarone.com, Pangkalpinang-Sejumlah fasilitas penunjang Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Propinsi Bangka belitung (Babel) banyak dibangun oleh pemerintah. Seperti Gedung VIP, perluasan terminal penumpang, area parkir, pertamanan dan akses jalan menuju bandara. Namun dari sejumlah fasilitas yang telah terbangun, ada beberapa yang bermasalah, salah satunya proyek jalan akses bandara. 

Jalan akses bandara tersebut adalah proyek baru yang dibangun pada tahun anggaran 2019 lalu. Namun sudah ditemukan adanya sejumlah kerusakan, terutama pada talud baik dikiri maupun sebelah kanan badan jalan, banyak terdapat keretakan. Memang sudah dilakukan perbaikan dengan penambalan semen, tetapi masih tetap retak. Tampaknya penambalan bukan solusi, karena keretakan bahkan hingga pondasi talud. Padahal, proyek jalan ini berbiaya cukup besar untuk jalan yang tidak sampai 1 km. Sumber dana berasal dari APBD Propinsi dibawah Dinas Perhubungan Babel. 

Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Babel, KA Tajuddin, saat dihubungi via WA (20/02) terkait masalah tersebut mengatakan bahwa proyek itu memang dibawah dinasnya dan masih dalam masa pemeliharaan. Mengenai panjang jalan, disebutkan Tajuddin sepanjang 636 meter, dengan dana Rp 4,1 milyar. Kontraktor Pelaksana CV Pelita Sari. “Betul, itu kegiatan Dinas Perhubungan Babel tahun 2019, dikerjakan oleh CV Pelita Sari. Saat ini masih dalam masa pemeliharaan oleh Kontraktor Pelaksana,” ujar Tajuddin. (Suhardi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *