Kapolres Lamongan Kawal Aksi Damai Penolakan Pemulangan Mantan ISIS Di Kemenag

Daerah, Regional450 views

 

Lamongan,Kabarone.com-Kepolisian Resort Lamongan melaksanakan pengamanan Aksi menolak pemulangan mantan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) dari Timur tengah yang bertempat dikantor Kemenag Kabupaten Lamongan pada Jumat pagi, (21/02) pukul 09.30 wib.

Aksi penolakan pemulangan mantan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) dilakukan oleh Forum Organisasi Kemasyarakatan Lamongan (FORMALA 212) yang terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), MPC Pemuda Pancasila, Ikatan Putra Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Putra Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Fatayat, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER), Pagar Nusa, Posko Pergerakan Rakyat (POSPERA) Kab. Lamongan.

Kabag Ops Polres Lamongan bersama dengan anggota polres dan juga polwan mengawal aksi penolakan tersebut agar berjalan aman dan kondusif serta tidak ditumpangi oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Peserta aksi damai menuju ke kantor Kementerian agama sambil melakukan orasi dan membagikan selebaran kepada warga masyarakat yang lewat di jalan Veteran dan warga disekitar Jl. Veteran salah satunya berisi “Bubarkan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)”.
Penyampaian dari Kepala Drs. H. SHOLEH, M.Si bahwa Menteri Agama RI Tidak pernah membuat statemen terkait pemulangan ISIS, Pemerintah sudah menyatakan dengan tegas tidak akan memulangkan mantan ISIS. “ Saya siap melakukan pemecatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Kemenag jika ditemukan pegawai Kemenang yang terpapar Radikal”, jelas Drs. H. Soleh kepada para pengunjuk rasa.

Setelah melakukan musyawarah, para pengunjuk rasa melaksanakan pembacaan sikap bersama bahwa Kemenag dan Forum Organisasi Kemasyarakatan Lamongan (FORMAL) menyatakan Menolak Pemulangan Eks ISIS di Kab. Lamongan dan akan menindak tegas ASN Kemenag Kab. Lamongan yang terpapar paham Radikalisme yang ditandangani oleh ketua Ansor M. MASHUR, M.Pd.I, Ketua MPC Pemuda Pancasila ANDRIANTO WICAKSONO, PC IPNU Lamongan AHMAD SAMSURI, Ketua PC PMII M. SAMSUDIN ABDILLAH, Ketua Pospera INDAHWAN SUCI NINGATI, SH, MH dan Korlap Formal MAHRUS ALI serta Kasubag TU Kemenag Drs. H. SONHAJI, MA.

Para peserta aksi damai membubarkan diri dari depan kantor Kemenag Lamongan menuju titik kumpul di Depan PLN Lamongan dan kembali dengan tertib, aman terkendali.(ian/fer/rul/pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *