Narkoba Jenis Sabu Di Kotabaru Mulai Rambah Pejabat Di Tingkat Desa; Dua Kepala Desa Aktif Jadi Bukti

Hukum880 views

 

KOTABARU,kabarone.com- Miris, saat ini peredaran narkoba jenis sabu di Kotabaru memprihatinkan, sebelumnya peredaran narkoba jenis sabu hanya beredar di tingkat kalangan tertentu, namun kali ini narkoba jenis sabu sudah mulai merambah dan mendekati oknum para Kepala Desa yang lemah imannya.

Terbukti pada tanggal 31 januari 2020 lalu, kepolisian resort Kotabaru berhasil mengungkap dua oknum Kepala Desa aktif yang tersandung narkoba jenis sabu secara bersamaan.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu ini terjadi di Kotabaru, keduanya Kades aktif. Pertama berinisial ZI Kades Tanjung Sungkai Kecamatan Tanjung Selayar dan MS Kades Teluk Kemuning Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Kasatresnarkoba, AKP Margono membenarkan kasus ini., Dan ketika positif narkoba jenis sabu, ujarnya.

Adapun penangkapan dilakukan polisi saat ke dua Kapala Desa aktif itu ketika saat berada mess di pulau laut, Jum’at 31 januari lalu dan Polisi melakukan penggerebekan mess mereka saat malam hari.

Jadi saat akan diamankan kedua Kepala Desa itu memang sedang tidak makai, tapi saat dites urine di tempat kedua oknum Kades hasilnya positif. Ketika digeledah di dapati pula alat pengisap dan plastik klip bekas sabu di lantai atas Mess, ujar Margono Senin 17/2/2020.

Di tambahkan Margono, penangkapan dua oknum Kades tersebut berdasar informasi masyarakat.

Saat itu kami dapat info dari masyarakat, kami langsung terjun kelapangan dan melakukan penggerebekan malam itu juga, alhasil dua orang oknum Kades positif, jadi kedua diamankan lengkap dengan barang buktinya, terang eks Kapolsek Kelumpang Barat itu.

Selain itu Margono mengatakan, kalau proses hukum keduanya sudah akan memasuki tahap II atau lengkap berkas.

Prosesnya sudah tahap I, dan dalam waktu dekat akan masuk ke tahap II, kalau sudah lengkap berkas akan kami serahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Kotabaru, tutup Margono.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *