Peringati Bulan K3, Arutmin Senakin Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Peringati Bulan K3, Arutmin Senakin Gelar Bakti Sosial Donor Darah

161 views
0
SHARE

 

KOTABARU,kabarone.com- Dalam rangka memperingati bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Arutmin Indonesia Tambang Senakin bersama kontraktor dan subkontraktor gelar kegiatan aksi Bhakti Sosial Donor Darah yang di pusatkan di halaman kantor PT. Thiess Senakin di Manggis Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru, Selasa 11/2/2020.

Secara bergiliran menyumbangkan darahnya, puluhan pendonor yang mengikuti donor darah merupakan karyawan dari karyawan PT Arutmin sendiri bersama kontraktor dan subkontraktor serta juga di ikuti dari tim penggerak PPK Desa Geronggang dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan donor darah tahun ini disambut antusias oleh seluruh karyawan, terlihat dari banyaknya karyawan yang datang untuk mendonorkan darahnya namun tidak semua dapat mendonorkan darahnya karena adanya beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon pendonor. Apalagi saat ini kriteria untuk menjadi pendonor semakin ditingkatkan dengan tujuan untuk mendapatkan darah yang benar-benar berkualitas.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama PT Arutmin Indonesia bersama kontraktor yang terdiri dari PT Cakrawala Langit Sejahtera, PT Thiess Indonesia, PT Jasa Bara Anugerah, PT Prager Kencana Service, PT Pandawa Jaya Sampurna, PT Orica, PT Prasmanindo Boga Utama, PT Hanwha, CV Karya Sejati, PT Transkon dan PT Bagong Transport, serta bekerjasama juga dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Kotabaru yang menyediakan tim medis dan perlengkapan donor.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama dengan membantu persediaan darah di rumah sakit, dan dari hasil kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 84 kantong.

Dedi Heriyanto selaku Mine Manajer PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai bentuk keperdulian perusahaan terhadap persediaan darah yang sangat vital di RSUD Kotabaru.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2020 di Tambang Senakin, dan saya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini baik dari karyawan maupun dari masyarakat umum.

Tambah Dedi, saya juga berharap diwaktu-waktu yang akan datang akan semakin banyak lagi karyawan dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini, tutupnya.(Hrp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY