Polsek Banyumanik Bekuk Pencuri Motor Di Parkiran Indoprinting Ngesrep

Polsek Banyumanik Bekuk Pencuri Motor Di Parkiran Indoprinting Ngesrep

416 views
0
SHARE

 

SEMARANG,kabarone.com – Tim Reskrim Polsek Banyumanik membekuk pelaku pencurian sepeda motor di parkiriran Indoprinting Jl.Ngesrep Timur V Banyumanik Semarang pada Senin (03/02/20).

Ipung (30) warga Batan miroto Semarang Tengah adalah pelaku malmot (Maling Motor) tersebut yang bekerja sebagai juru parkir di Indoprinting Ngesrep dan Edi S (29) diketahui sebagai penadah barang curian .

Kapolsek Banyumanik Kompol. I Putu Bagus Krisna SIK mengatakan, Pelaku melihat korban memarkir kendaraan maticnya sekitar pukul 12.30 WIB ditempat parkiran Indoprinting Ngesrep.

“Jadi pelaku ini melihat kunci motor korban Yan Charlos (21) masih menempel, setelah ada kesempatan dan korbanya lengah pelaku langsung melarikan kendaraan tersebut”, terang Kompol Putu di Mapolsek Banyumanik Rabu (05/02/20)

Setelah mendapatkan motor hasil curian itu, pelaku kemudian menawarkannya melalui Facebook seharga 2 juta dan ada yang hendak membelinya atas nama Edi S (29) warga Guntur Demak.

‘ Transaksi jual beli motor di sekitar Rusun Nawa Kaligawe. Pelaku mengaku STNK nya hilang dan BPKB masih d bank.dari hasil pemeriksaan uang hasil penjualan motor itu dia gunakan untuk kebutuhan hidup dan sisa 200 ribu”, tukas Kapolsek.

Sementara Ipunk, pelaku curanmor mengaku dirinya baru sekali melakukan aksinya ini dikarenakan terdesak kebutuhan sekolah anaknya yang masih duduk di bangku SMP.

“Karena terdesak kebutuhan mas, pas lihat korban kuncinya tertinggal di motor saat itulah timbul niat untuk.mencurinya”, ujarnya kepada awak media.

Untuk pengembangan penyidikan ,dalam kasus itu polisi mengamankan satu buah sepeda motor Honda Vario 125 warna merah bernopol AD 2847 KW dan uang 200 ribu.

Pelaku Ipunk bakal dijerat dengan pasal 362 KHUP tentang pencurian dengan ancaman penjara empat tahun dan kepada penadah sepeda motor hasil kejahatan, Edi S dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal enam tahun. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY