SMKN 3 Kendal Undang PT Marimas, Bekali Jiwa Wirausaha ke Siswa

Daerah893 views

 

KENDAL,kabarone.com –SMK Negeri 3 Kendal selama ini tak hanya membekali siswanya dengan teknik dan skil tertentu saja untuk nantinya pasca lulus bisa menjadi pekerja handal. Akan tetapi tak kalah penting siswa SMKN 3 tersebut sejak dini mulai diasah agar memiliki kemampuan berwira usaha.Salah satunya Workshop Enterpreneur Education.

Kali ini Enterpreneur Education pihak SMKN 3 Kendal mengundang tiga pembicara andal di bidang usaha. Mereka adalah Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim, Promotion Manager PT Marimas Putera Kencana Beni Santosa dan CEO Anisa Catering Erick Ananta.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kendal Agus Basuki memang memiliki cita-cita menjadikan SMKN 3 Kendal sebagai pusat pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

Menurutnya, dimulai dari siswa-siswa dengan mengasah jiwa kewirausahaan diharapkan dapat melihat potensi sekitar.

“Yang kemudian bisa menjadi penggerak pengembang ekonomi masyarakat Boja Kendal dan Jawa Tengah,” kata Agus.,Minggu (9/2)

Sementara Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim dihadapan Kepala Sekolah, para guru dan siswa pengurus OSIS SMKN 3 Kendal ,berbagi pengalaman dalam membangun perusahaan Marimas.

Harjanto menjelaskan, paling utama dalam berwirausaha yang diperlukan bukanlah modal melainkan mental. Dalam berwirausaha akan mengalami jatuh bangun, keberhasilan ataupun kegagalan maka mental yang kuat ini sangat diperlukan.

“Jika gagal dua ratus kali ya harus bangkit dua ratus satu kali. Kegagalan, musibah dan masalah yang membuat kita menjadi lebih kuat,” terang Harjanto.

Dia menyampaikan bahwa kerjasama Marimas dan SMKN 3 Kendal ini sangat baik.

“Adanya Ruang Marimas Industrial Class, Smart3 Cafe Marimas, magang Siswa SMKN 3 Kendal di Marimas hingga rekruitmen karyawan Marimas dari SMKN 3 Kendal menjadi kolaborasi yang bagus sekali,” imbuhnya.

Sebagai bentuk kerjasama itu, pihak SMKN 3 Kendal akan mengikuti Program Marimas Umroh berhadiah 250 tiket umroh, milyaran rupiah dan hadiah lainnya.

Caranya guru dan siswa dapat mengirimkan 5 bungkus kosong Marimas, Cocorio atau Mariteh yang dimasukkan ke dalam amplop dengan ditulis identitas diri.

Bagi guru dapat dimasukkan ke Kotak Undian Khusus Guru dan untuk siswa ke Kotak Undian Khusus Siswa yang terdapat di Smart3 Cafe Marimas SMKN 3 Kendal. Bagi masyarakat umum dapat mengirimkan ke PO BOX 8004/SMEL.

Kegiatan Whorkshop Enterpreneur Education tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.(Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *