Tanamkan Tertib Berlalu Lintas  Sejak Dini,Satlantas Polres Lamongan Gelar POLSANAK

Daerah, Regional402 views

Lamongan, Kabarone.com – Kegiatan Polsanak (polisi sahabat anak) digelar Satlantas Polres Lamongan pada hari Rabu pagi (12/02) di halaman lapangan tenis Polres Lamongan.

Kali ini kegiatan Polsanak tersebut diikuti siswa siswi TK gugus IV,PAUD dan TK Kartini. Saat itu para siswa siswi diberikan pengetahuan dasar tentang lalu lintasan.Termasuk pengenalan rambu-rambu dan fungsinya, serta pengenalan tugas polisi lalu lintas. Selain itu juga disampaikan mengenai pentingnya tertib berlalu lintas, diantaranya untuk mencegah kecelakaan. Dalam kesempatan itu personil Satlantas Polres Lamongan juga meberikan pengarahan tata cara bagaimana berlalu lintas yang tertib dan benar. Menurut Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Danu Anandhito Kuncoro Putro S.I.K,”kegiatan Polsanak ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan anak-anak, sekaligus pengenalan sejak dini tentang lalu lintas”,tuturnya.


“Diharapkan dengan pengenalan sejak dini tentang lalu lintas, kelak jika anak-anak sudah dewasa, mereka menjadi orang-orang yang senantiasa tertib berlalu lintas. Ini juga kami lakukan untuk membangun citra positif polisi lalu lintas pada anak-anak”,pungkasnya.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *