TNI Polri Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Longsor Di Laren

TNI Polri Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Longsor Di Laren

109 views
0
SHARE

 

Lamongan,Kabarone.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten Lamongan pada minggu lalu, mengakibatkan tanah longsor dan amblesnya jalan penghubung Desa Gampang Sejati Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan. Selasa,(25/02).

Akibatnya bencana tersebut, longsoran tanah menutupi sebagian sawah warga dan Saliran irigasi.

Amblesnya jalan desa yang hampir mencapai setengah badan jalan yang menghubungan Gampang Sejati Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan dan bisa saja menjadi semakin besar apabila tidak dilakukan penanganan.

Menindaklanjuti hal tersebut anggota Koramil 0812/19 Laren dan masyarakat sekitar, tanggap melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa longsor yang menimpa sawah untuk menutupi badan jalan yang ambles, sehingga dapat meminimalisir kerawanan terjadinya kecelakaan.

Danramil 0812/19 Laren menjelaskan, bahwa sinergi dan kekompakan harus ditunjukkan, baik dari 3 pilar Desa maupun Muspika, sehingga segala bentuk gangguan Kamtibmas dapat ditanggapi dan diatasi dengan cepat, tepat dan baik.

“Dengan dilakukan penutupan kembali kubangan badan jalan dengan menggunakan karung pasir dan tanah serta pembersihan material tanah, diharapkan gangguan aktifitas pengendara dan masyarakat yang melintasi jalan tersebut setiap harinya dapat teratasi,” pungkas Danramil.(Ian/F2)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY