TNI Polri Bersama Masyarakat Sambeng Tangani Tanggul Jebol Akibat Tanah Longsor

TNI Polri Bersama Masyarakat Sambeng Tangani Tanggul Jebol Akibat Tanah Longsor

154 views
0
SHARE

 

Lamongan,(Kabarone.com)- Kebersamaan TNI Polri dan Masyarakat di Kabupaten Lamongan terutama di Kec Sambeng terlihat guyup rukun dalam karyabakti penanggulangan tanggul jebol akibat Tanah longsor pasca hujan deras kemaren yang berada di bantaran Sungai Lamong di desa Kreteranggon kecamatan Sambeng kabupaten Lamongan sepanjang 100 meter akhirnya ditangani, Ratusan karung pasir dan potongan bambu telah disiapkan untuk membendung jebolnya tanggul bantaran sungai. minggu 23/02/2020

Danramil 0812 sambeng, Kapten Inf Khoiri didampingi mispika Kec Sambeng, dan kepaladesa Kreteranggon Memimpin kerja bakti pembenahan tanggul jebol akibat tak mampu menahan debit air saat hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Lamongan pada Sabtu lalu.

 

Kapten Inf Khoiri mengatakan, pada hari pertama ini proses perbaikan tanggul baru sebatas pengumpulan bambu dengan di tanam di sisi bantaran sungai dan sebagian melakukan pengisian pasir kedalam karung dan menyiapkan sejumlah material lainnya.

Sebanyak 100 karung berukuran sedang hingga besar telah terisi pasir, dari sebanyak karung pasir itu sebagaian sudah dilangsir menggunakan armada truk menuju ke lokasi kejadian.

 

“Dari pantauan kam, jebolnya tanggul membuat palung dengan kedalaman sekitar 3 meter dari permukaan air. Hal itu menjadikan kendala untuk memasang patok bambu sebagai penahan, bahkan warga terpaksa harus berenang untuk dapat memasang patok itu. “Jebolan itu membuat lubang dalam dan terisi air jadi sulit untuk memasang patok,” kata

 

Danramil bersama tim gabungan memperkirakan proses perbaikan tanggul membutuhkan waktu sekitar empat hari. “Kerja bakti butuh sekitar 4 hari mengingat besarnya jebolan, saat ini banjir kemaren. (Ian/fer/rul/pur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY