Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat,Personel Koramil 0812/26 Pucuk Lakukan Gotong Royong

Hankam405 views

 

Lamongan, Kabarone.com – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat, Personel Koramil 0812/26 Pucuk bersama warga Desa Cungkup  RT 02 RW 04 Kecamatan Pucuk melaksanakan perbaikan rumah salah satu warga kurang mampu milik Bapak Kastur (70),Selasa (25/02).

Di sela kegiatan, Serka Mike selaku Babinsa Desa Cungkup dengan di bantu anggota Koramil 0812/26 Pucuk mengatakan peran serta personel Koramil dalam kegiatan ini sebagai apresiasi dan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Selain itu juga, peran aktif dalam kegiatan ini sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta memupuk persaudaraan dan jalinan kerjasama antara TNI, aparat pemerintah dan masyarakat,” lanjutnya.

“Semoga dengan peran aktif personel Koramil 0812/26 Pucuk ini dapat lebih mempererat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Koramil,” harapnya.

Sementara itu Bapak Giono selaku kepala desa setempat juga menjelaskan bahwa bapak Kastur yang mengalami sakit dengan kondisi rumahnya sudah tidak layak huni dan hampir roboh.

“Rumah beliau yang terbuat dari bahan dasar  bambu mulai tiang penyangga dan atap penyangga genting serta dinding anyaman bambu ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, selain sudah reyot dan hampir roboh, dindingnya juga banyak yang berlubang,” tambahnya.

“Dengan bergotong royong semoga dapat lebih memupuk kerjasama dan rasa kepedulian warga terhadap sesamanya dan semoga dengan diperbaikinya rumah ini kenyamanan dan kesejahteraan Pak Kastur dapat meningkat,” pungkas Giono.

Pak Kastur menambahkan,“Terima kasih yang mendalam kami sampaikan kepada Bapak-bapak TNI- Polri, Pak Camat dan warga yang telah bersama-sama membangun kembali rumah saya, semoga yang kuasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” ungkapnya.(ian/F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *