Dandim 0812 Lamongan Pimpin Kegiatan Latnister

Hankam340 views

Lamongan,(Kabarone.com)-Untuk meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, Kodim 0812 menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun Anggaran 2020 di Aula Kadet Suwoko Makodim,Selasa (17/03/2020).

Kegiatan merupakan upaya satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan Babinsa sebagai prajurit kewilayahan, agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun kelompok, serta meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H.Berharap,”kegiatan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Ia juga berharap agar kejadian apapun di wilayah, Babinsa harus mengetahui sehingga akan selalu tercipta dan terjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan”,ucapnya.

Menurut penjelasan Dandim,”dalam kegiatan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan teknis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas tugas kewilayahan. Juga memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik”,tuturnya.

“Tugas Latnister ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM terutama Babinsa, sehingga dalam pelaksanaan tugas kewilayahan dapat berjalan dengan baik dan latihan ini selalu dilaksanakan di setiap tahun. Harapannya, Satuan yang bersangkutan untuk selalu meningkatkan kemampuan Babinsanya dihadapkan dengan perkembangan”,pungkas Dandim. (Ian/Rul/F2/Pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *