Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19 Di Kecamatan Maduran

Daerah, Regional586 views

 

Lamongan,Kabarone.com-
Untuk mencegah merebaknya Virus corona di Wilayah Kecamatan Maduran dilakukan Sosialisasi hingga ke tingkat desa . Tak hanya petugas dari Kecamatan, petugas dari Polsek dan Koramil Maduran juga melakukan sosialisasi ke pelosok. Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan .

Mereka berkeliling desa menggunakan motor, berboncengan yang di depan TNi dan yang di belakang anggota Polsek Jumat (20/3/2020). Hal ini merupakan instruksi instruksi Pimpinan kepada petugas tersebut dalam pencegahan penularan Virus covid-19 ke masyarakat.

“Ini instruksi dari pimpinan kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,” ujar Komandan Rayon Militer Maduran Kapten Ali Mahmud .
Dengan membawa motor dan pengeras suara, kedua aparat TNI dan Polsek berboncengan berkeliling Desa. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

“Kita lakukan sosialisasi dengan motor tujuannya agar mengena ke masyarakat.Untuk di Kecamatan Sekaran dilakukan penyemprotan Disinfektan di kantor Instansi dan Fasum yang ada di Desa.
Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor ini,untuk Wilayah Kecamatan Sekaran petugas gabungan sosialisasi memakai sepeda motor didepan dan di iringi Mobil Sehat ” ujar Danramil yang merangkap Dua Kecamatan yakni Sekaran dan Maduran .

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *