Pangdam IV Pimpin Upacara Pemakaman Bob Hasan di Ungaran

headline528 views

 

SEMARANG,kabarone.com -Pemakaman almarhum Muhammad Bob Hasan dilaksanakan secara militer dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah,Rabu (1/4).

Mantan Menteri Perdagangan dan Perindustrian di era Presiden Soeharto itu menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Selasa 31 Maret 2020 pukul 11.00 WIB karena sakit kanker yang dideritanya kurang lebih 3 bulan ini.

“Saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro dan atas nama pribadi serta seluruh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga arwah Almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa” ungkap Pangdam.

Upacara pemakaman ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara semasa hidupnya.

Almarhum dikenal sebagai sosok pengusaha sukses yang sangat peduli dengan dunia olah raga atletik, dimana beliau pernah menjabat sebagai Presiden Persatuan Atletik Seluruh Asia dan Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia serta Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Tidak hanya itu beliau juga sangat aktif dalam kegiatan yayasan sosial sampai dengan akhir usianya ke-89 ini.

“Akhirnya marilah kita semua memanjatkan do’a kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, semoga Almarhum diampuni dosanya dan mendapat tempat yang terhormat disisi-Nya” pungkas Pangdam. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *