Apresiasi Kepedulian Pada Penggali Kubur, Kodim 0812 Lamongan Berikan Sembako

Hankam335 views

Lamongan,Kabarone.com-Peran penggali kubur sangat penting di tengah wabah pandemi covid-19 karena seiring banyaknya korban.

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kepada penggali kubur,” Komando Distrik militer (Kodim) 0812 Lamongan melalui Koramil Jajaran di setiap wilayah membagikan paket sembako kepada penggali Kubur.

Hal ini di lakukan sebagai wujud kepedulian dan apresiasi TNI kepada tukang penggali kubur untuk meringankan beban serta memberikan semangat,sabtu (09/5).

Dengan adanya bantuan paket sembako ini, pihaknya berharap bisa sedikit meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan hidup di masa wabah virus corona ini.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H ini mengatakan,”Kita patut memberikan apresiasi kepada tukang penggali kubur karena jasa mereka begitu mulia, walaupun bantuan ini tidak seberapa semoga bisa sedikit membantu,” katanya.

Perasaan haru pun dilontarkan oleh salah satu di antara tukang penggali kubur, seperti bapak Muntoro yang sangat senang karena mendapatkan paket sembako.

Dia mengaku baru pertama kali ini mendapatkan bantuan dari instansi yang sangat peduli dan selalu bersama dengan rakyat.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada Bapak Dandim 0812/Lamongan karena sudah peduli pada kami para penggali kubur, karena saya melihat bantuan banyak hanya diberikan pada ojol, tukang becak dan akhirnya untuk pertama kalinya kami ikut merasakan menerima bantuan ini,” tuturnya.

Dikatakannya, bantuan paket sembako tersebut akan sangat membantu dalam menyambung hidup keluarganya di tengah masa sulit ini.

“Sangat membantu sekali apa lagi sekarang mau beraktifitas mencari tambahan nafkah serabutan tidak bisa,” ujarnya.

Sebagai penggali kubur, Muntoro pun akan selalu siap dan berani jika nantinya dia harus membantu menguburkan jenazah positif virus corona.

“Saya siap dan berani, karena menurut saya jika pun itu jenazah yang positif, virusnya juga ikut mati, dengan pakai APD Insya allah tidak apa-apa,” pungkasnya.(Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *