Babinsa Serta Bhabinkamtibmas Sekaran Kawal Penyaluran BLT

Daerah, Regional282 views

Lamongan,Kabarone.com–Pemerintah Republik Indonesia menginstruksikan bahwa program bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19 melalui BLT (Bantuan Langsung Tunai), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan yang lainnya harus secepatnya disalurkan kepada yang berhak menerima.

Untuk mensukseskan program bantuan tersebut, Babinsa koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan salah satunya dari koramil 0812/16 Sekaran Sertu Kurdi dan sertu Kamar bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sekaran ikut membantu pemerintah daerah dalam menyalurkan BLT dana desa kepada seluruh warga Desa Titik dan Desa Miru Kecamatan Sekaran, Kamis (21/5/2020).

Ditengah penyaluran bantuan tersebut, Babinsa Sertu Kurdi dan sertu Kamar  menuturkan bahwa program BLT dan sembako ini merupakan salah satu cara pemerintah daerah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19.

Jadi meskipun proses penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, karena banyaknya warga yang antre dalam penerimaan bantuan, namun itu semua tak menyurutkan niat kami dari TNI dan Polri untuk membantu warga disini,” kata Babinsa Herlang Sertu Kurdi.

Selanjutnya Babinsa juga tidak lupa mengimbau warga di wilayahnya untuk selalu mengikuti instruksi dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Selalu ikut imbauan dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tegas Babinsa.

Sementara itu, seluruh komponen pemerintah baik tingkat desa maupun kecamatan yang ikut dalam penyaluran bantuan tersebut sangat mengapresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh bapak Babinsa dan Babinkamtibmas dalam penyaluran bantuan tersebut.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah banyak membantu pada proses penyaluran BLT dan Sembako hingga tiba di kecamatan sehingga warga bisa menikmati bantuan tersebut, Serta semoga wabah pendemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar kita semua dapat bekerja untuk membangun ekonomi dengan normal”, pungkasnya.(Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *