Pastikan Tepat Sasaran,Kodim 0812 Salurkan zakat Fitrah Sembako Melalui Babinsa Koramil binaan...

Pastikan Tepat Sasaran,Kodim 0812 Salurkan zakat Fitrah Sembako Melalui Babinsa Koramil binaan Wilayahnya

170 views
0
SHARE

Lamongan,Kabarone.com-Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1441 H, sudah rutinitas seperti tahun-tahun sebelumnya Kodim 0812/Lamongan menyalurkan zakat fitrah ke fakir miskin dan kaum dhuafa serta warga kurang mampu di wilayah Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan.

Pembagian zakat fitrah merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat muslim yang diwajibkan setahun sekali menjelang akhir bulan Ramadhan. 

Seperti yang disampaikan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H,”mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan menyempurnakannya, dan harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri dimulai. Karena boleh jadi dalam melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan ini kita boleh jadi banyak melakukan kesalahan. “dengan di keluarkannya zakat fitrah InshaAllah kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut. “Kata Dandim.

Dengan pembagian Zakat Fitarh ini Dandim berharap bisa membantu meringankan beban dan kebutuhan warga miskin dan kurang mampu pasca pandemi Covid 19 ini “tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah tepatnya di koramil 0812/14 Sukodadi, Danramil Lettu Inf Sutrisno dengan di dampingi Kepala Desa bapak Mulyono dan Kasi Kesmas Choiri beserta Babinsa kopka sukiman mewakili komandan Kodim 0812 Lamongan dalam menyerahkan Zakat Fitrah dan bingkisan Sembako kepada warga yang terdampak Covid 19 dan berhak menerima seperti halnya warga Desa menongo kecamatan Sukodadi Yang bernama bapak karno.

Dalam penerimaan zakat dan sembako ini beliau megucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI, khususnya Kodim 0812/Lamongan yang mana sangat peduli terhadap warga yang kurang mampu apalagi pasca pandemi Covid 19 seperti ini.

Dengan pemberian Zakat Fitrah ini kami mengucapkan banyak terima kasih, ungkap salah satu warga tersebut.

Sementara itu Danramil 0812/14 Sukodadi Lettu Inf Sutrisno Menambahkan,” bahwa kegiatan pembagian zakat dan sembako ini juga bagian dari tugas pokok TNI yang tercantum dalam Sumpah Prajurit serta mengeratkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat “,pungkasnya.(Ian)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY