Sebar Ribuan Paket Sembako, Arutmin Tambang Senakin; Untuk Masyarakat Lingkar Tambang

Daerah, Regional757 views

KOTABARU,kabarone.com- Penyerahan bantuan paket lebaran 1442 H/2020 M sekaligus program melawan Covid-19 untuk masyarakat Lingkar Tambang, demi upaya penaganan pandemi Covid-19, Senin 11/5/2020.

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak ekonomi, salah satunya yang dilakukan oleh Perusahaan Tambang yang ada di Kelumpang Tengah dan Kelumpang Utara.

Melalui kerjasama dengan kontraktornya, PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin kembali menebar kebahagiaan dengan memberikan bantuan 1020 paket sembako, bantuan ini di serahkan langsung secara simbolis kepada Kepala Desa di lingkar Tambang yang nantinya di salurkan kepada warga yang kurang mampu di Desa masing-masing.

Bantuan tersebut bentuk kepedulian terhadap masyarakat lingkar Tambang akibat mewabahnya pandemi Covid-19, bagi masyarakat yang tidak bisa bekerja karena adanya himbauan dari pemerintah daerah agar tetap dirumah. selain itu, pemberian bantuan ini juga bertepatan dengan momen menyambut datangnya lebaran idul Fitri.

Andi Alvhian Noor (AL-V) Adm,Land & CD. Superintendent, Selasa 12/5/2020 mengatakan, sebenarnya ini merupakan kegiatan rutin disetiap tahun yang di adakan oleh PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin beserta kontraktor, namun tahun ini kontraktor yang ikut berpartisipasi yaitu Prager, CLS, JBA dan KS untuk berbagi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak ekonomi bagi warga kurang mampu di lingkar tambang, ujar Andi.

Hanya saja tahun ini berbeda dengan sebelumnya, yang mana di tahun ini juga kami bagikan berupa masker untuk masyarakat, juga alat-alat kesehatan untuk melawan covid-19 yang kami serahkan ke Puskesmas dan Posko Gugus Tugas, termasuk juga pengadaan konsumsi untuk petugas Posko Gugus Tugas yang ada di Kelumpang Tengah.

Tambah Andi, pembagian paket ini diharapkan dapat membantu bagi warga Desa yang berada dilingkar tambang atau Desa ring 1 (satu), namun untuk Desa ring 2 (dua) juga kami berikan bantuan paket semabako, cetusnya.

Di tahun ini untuk jumlah paket sembako yang dibagikan ada 1020 paket sembako, kami semua berharap agar pandemi ini cepat berlalu, dan kita semua diberikan kesehatan dan dijauhkan dari wabah covid-19.

Tentunya hal ini juga perlu dukungan dari semua pihak, jaga kesehatan, jaga kebersihan, pola hidup sehat, sering cuci tangan dan selalu gunakan masker jika ingin bepergian keluar rumah, tentunya tetap dirumah saja jika tidak ada hal yang perlu atau harus keluar rumah.

Sementara M. Kusyairi, S.Ag Kepala Desa Sang-sang mengatakan, saya ucapkan terimakasih kepada PT. Arutmin, CLS, Prager, JBA dan KS yang beroperasi khususnya di wilayah Desa Sang-sang dan Kelumpang Tengah umumnya, saya berharap bantuan paket sembako ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang kurang mampu, insya Allah amanat ini akan kami salurkan sesuai data yang kami ajukan sebelumnya ke pihak perusahaan, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *