Anggota Koramil 0812/05 kembangbahu ajak Muspika senam bersama untuk Jaga Imun dan cegah covid 19

Hankam437 views

Lamongan, Kabarone.com – Daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona COVID-19. “Olahraga teratur menjadi cara yang ampuh untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh”, terang Kapten Kav. nur chojim.

Seperti halnya yang di lakukan anggota Koramil 0812/05 Kembangbahu bersama sama dengan Muspica Kembangbahu melaksanakan olahraga senam bersama di pagi hari. Sabtu (27/06/2020).

Senam bersama ini dilakukan sekitar 15 menit setiap harinya, berolahraga di luar ruangan saat pandemi Covid-19 direkomendasikan untuk tetap menjaga Physical Distancini selain itu tetap menggunakan masker ketika berolahraga.

Menurut Danramil 0812/05 Kembangbahu Kapten Kav Nur Chojim “melakukan olahraga ringan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Dengan sistem imunitas tubuh yang meningkatkan dan terus terjaga dengan baik, maka tubuh tidak rentang terkena penyakit. Sebaliknya jika olahraga diabaikan, maka dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah dan rentang terkena penyakit.

Danramil menambahkan kegiatan olahraga ini, diinstruksikan langsung oleh Dandim 0812 Lamongan Dan Pemerintah Daerah, karena dengan berolahraga rutin diharapkan tetap bugar, sehat dan kuat sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya.  (Pendim0812/F2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *