P4GN Lamongan, Peringati HANI dengan aksi Simpati Bagi Bunga dan Masker

Ragam420 views

Lamongan, Kabarone.com – Ketua Tim Satlak P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Kartika Hidayati bersama Kajari Lamongan, Diah Yuliastuti dan pihak Polres Lamongan dan Kodim 0812 ikut dalam acara bagi-bagi bunga dan masker kepada masyarakat dengan berjalan memutari Alun-alun Kota Lamongan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba ( HANI ).

Hari Anti Narkoba saat pandemi Covid-19 kali ini, Tim (P4GN) Lamongan menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan masker kepada masyarakat, Kartika Hidayati mengingatkan Pada Semua Soal Bahaya Narkoba dan mengingatkan juga Terkait New Normal dengan Menjaga Diri dengan memakai masker, tetap Mengikuti Protokol Kesehatan karena masih dalam Masa Pandemi Covid 19.

” Saat Pandemi seperti ini semua orang harus mengikuti Protokol Kesehatan terutama Generasi muda harus bebas dari pengaruh narkoba demi masa depan bangsa, dampak dari penggunaan narkoba membuat pengguna tidak bisa mengontrol dirinya sendiri, menjadi pemalas dan Menjadi tidak Produktif “, terang Ketua Tim Satlak P4GN Lamongan, Kartika Hidayati, Minggu (28/6/2020).

“Jika hal ini menimpa generasi muda, terus mau dibawa ke mana kondisi bangsa ini. Maka untuk itu, generasi muda Terutama Generasi Muda Lamongan harus benar-benar bebas dari narkoba,” ujar Kartika.

Kartika juga menjelaskan bahaya penggunaan narkoba yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat, dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sangat banyak Negatif nya, Pengawasan Orang Tua terhadap anak, saudara dan Peran Aktif Masyarakat Sekitar nya juga sangar perlu dalam andil ikut berperan memerangi Narkoba dan peredarannya di Kabupaten Lamongan.

Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Lamongan ini mencontohkan tentang Bahaya Narkoba, mereka yang sudah ketagihan, maka akan melakukan tindakan yang di luar kontrol, di antaranya melakukan tindakan kriminal untuk mendapat uang yang kemudian digunakan untuk membeli barang tersebut.

“Dan untuk mencegah dan memberantas peredaran barang haram tersebut, maka harus menjadi komitmen bersama antara aparat kepolisian, pemerintah, dan masyarakat,” tegasnya.

Di sisi lain, Wabup Kartika yang mendapatkan dukungan penuh untuk maju menjadi Bupati Lamongan oleh warga Nahdliyin Lamongan ini menegaskan, generasi muda yang merupakan calon generasi penerus pemimpin bangsa dan daerah harus berani menyatakan tidak bila ada pihak-pihak yang menawarinya untuk mencoba atau mencicipi narkorba jenis apapun.

“Sebenarnya, P4GN Lamongan sudah melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas barang haram itu, di antaranya dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba di sejumlah SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) dan di lembaga-lembaga non formal lainnya,” tutupnya. (F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *