Cek Urine personil, Pastikan anggota Kodim 0812 Lamongan bebas narkoba lewat P4GN

Cek Urine personil, Pastikan anggota Kodim 0812 Lamongan bebas narkoba lewat P4GN

66 views
0
SHARE

Lamongan,kabarone.com – Sebanyak 25 orang anggota TNI jajaran Kodim 0812/Lamongan secara acak menjalani tes urine di Aula Kadetswoko Kodim 0812 Lamongan. Selasa pagi (30/06/2020)

“Tes ini dilaksanakan guna memastikan tidak ada anggota TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan yang terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba. “Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba”kata Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han di tempat terpisah di sela kegiatan.

“Program ini rutin di laksanakan per Triwulan. Semoga jajaran kodim 0812 Lamongan bebas dari narkoba,” jelasnya.

Dengan kondisi covid-19 ini, seperti biasa kami tetap melaksanaan prosedur dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya physical distancing, memakai masker dan sebagainya.

Dalam kegiatan ini” Kodim 0812 Lamongan bekerjasama dengan Poskes Lamongan.

Menurut Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan Kapten Inf Mansur saat mewakili komandan kodim dalam kegiatan ini menyampaikan,” program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini memang dari jajaran komando atas.

Dimana jajaran Kodim, Koramil dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan tes urine untuk melihat dan mengetahui, bagaimana kondisi anggota tentang Narkoba.

Kapten Inf Mansur juga menekankan apabila ada anggota yang positif menggunakan narkoba, pihaknya tidak akan segan segan untuk memproses sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Apabila ada yang positif, kita sesuaikan dengan ketentuan yang ada. Tahap demi tahap, akan kita sesuaikan dan laporkan dengan komando atas,” tegasnya. (Pendim0812)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY