Dandim 0812 dampingi Danrem 082/CPYJ dan Forkopimda dalam kunjungan Kerja Menteri Kelautan

Hankam306 views

Lamongan, Kabarone.com – Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mendampingi Danrem 082/CPYJ dan Forkopimda Lamongan dalam kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan perikanan RI Eddy Prabowo ke Kampung kerapu , Desa Labuan ,Kecamatan Brondong ,Kabupaten Lamongan Jawatimur , Rabu (08/07/2020).

Dalam kesempatan ini Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaian terimakasih atas sambutan para nelayan dan warga masyarakat yang sangat baik,” Aparat TNI/POLRI jangan sampai jadi musuh para nelayan, bahkan harus jadi mitra dan pendukung para nelayan apa-apa yang menjadi kendala agar dibantu, setiap perkampungan Nelayan pasti mempunyai kendala dan saya sudah menyaksikan sendiri, untuk itu saya berkomitmen akan menghidupkan kembali Perkampungan Nelayan ini. Untuk masalah perijinan kami akan mempermudah dan proses ini sedang dibahas.

” Ini salah satu alasan kami berkunjung kesini yang mana untuk membantu para nelayan dan pembudidaya ikan serta menghidupkan kembali perkampungan nelayan khususnya para petani ikan kerapu , agar apa-apa yang menjadi kendala dapat kami atasi.

Pada Kesempatan yang sama Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto meminta Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han Untuk segera berbuat dengan melakukan koordinasi dengan pihak Pemda untuk membantu nelayan meliputi pembangun Insprastruktur di sekitar Kampung kerapu, meningkatkan peran koperasi guna mengendalikan harga, mencegah limbah masuk ke aliran sungai dalam rangka menunjang perekonomian masyarakat Nelayan.

Danrem 082/CPYJ bersama jajaranya akan selalu siap dan akan terus mendukung Program Pemerintah, apalagi Program ketahanan Pangan dalam hal ini aspek kelautan yang merupakan salah satu Program Ketahanan Pangan.

Dalam kegiatan kunker menteri perikanan dan kelautan juga hadir Gubenur jatim Drs.Khofifah indra parawangsa , juru bicara Kepresidenan Ali Ngabalin dan Forkopimda Lamongan.(Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *