Kurangi Risiko Penularan Corona, Perkumpulan Komunitas Pedagang Danau Sunter Bagikan Masker dan Pasan Banner Sosialiasi Covid 19

Jakarta,Kabarone.com-Ketua KPDS beserta Sekertaris ,Bendahara , membagikan masker kepada pedagang dan sekaligus memasang  banner  himbauan terkait Covid 19 dikawasan Danau Sunter,Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara Senin (13/7/2020).

Ketua PKDS Topan beserta pengurus membagikan masker dan Pemasangan Banner itu sebagai upaya mengurangi risiko penularan virus Corona atau Covid-19 di masyarakat lantaran masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker.

“Masker kami bagikan kepada pedagang di wilayah Danau Sunter  .

Memakai masker merupakan upaya mengurangi risiko penularan Covid-19. Kami bagikan masker ke pedagang sesuai himbauan Pemda Jakarta utara khususnya atensi dari pihak Kecamatan Tanjung Priok yakni memakai  masker,jaga jarak meja pengunjuk,menyediakan cuci tangan tiap warung .itu semua sudah kami laksanakan ,” kata Topan. 

Ketua KPDS mengatakan, selain membagikan masker, Pengurus PKPDS juga mengecek aktivitas pedagang di kawasan wisata Danau Sunter.
Hal itu untuk memastikan aktivitas pedagang di kawasan ini sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Misalnya soal penerapan physical distancing para pengunjung apa sudah berjalan. Tempat berjualan antara pedagang satu dan satunya harus berjarak. Pedagang dan pembeli harus pakai masker,” ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil peninjauan ini menjadi bahan laporan untuk disampaikan ke pemerintah Jakarta utara.

Khususnya soal penerapan physical distancing para pedagang harus dijalankan dengan disiplin.

Topan mengimbau para pedagang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona ” ungkapnya ( As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *