by

Menantikan aksi “all out” Kotak di konser “The Story of Artist”

-Nasional-306 views

Menantikan aksi “all out” Kotak di konser “The Story of Artist”

  • Jakarta, kabarone.com – Band yang beranggotakan Tantri (Vocal) Cella (Gitar) dan Chua (Bass) ini mengaku siap tampil memeriahkan acara konser penggalangan dana bagi 1.000 pekerja seni terdampak Covid-19 bertajuk “The Story of Artist”.
    Vocalis Kotak yang bernama lengkap Tantrisyalindri Ichlasari ini merasa perlu untuk saling support di masa sulit akibat wabah Covid-19 ini. “Kita sama-sama terdampak wabah ini. Perizinan disulitkan dan akhirnya kami tidak dapat manggung dan menghibur. Jadi ya aku merasa di acara ini adalah moment untuk saling suport antara kita bersama,” ujar Tantri di rumahnya di Jakarta, Sabtu (5/7/2020).

“Pesan untuk pekerja seni, kita hadapi masalah ini bersama dan cari solusi bersama. Tetap semangat, berkreasi dan kreatif walau situasi memaksa kita harus ‘social distancing’. Yuk kita sama-sama membantu dan support untuk kelangsungan rekan seprofesi seni. Mudah-mudahan cepat berlalu dan kita bisa berkarya lagi,” harapnya.

Lebih lanjut Tantri juga berharap agar acara konser “The Story of Artist” ini nantinya tidak hanya bisa menghibur, tetapi juga bisa memberikan support kepada para pekerja seni juga para wartawan. ”Saya berharap semoga kedepannya acara ini bisa menghibur sekaligus merangkul kembali, serta memberikan support antar sesama musisi dan juga wartawan. Agar kita sama-sama saling bahu membahu untuk bisa keluar dari kepenatan dan mencari solusi bagaimana nantinya kita bisa tetap bernafas di industri hiburan,” ujarnya.

Satu juta penonton

Band Kotak sendiri baru saja merilis single terbaru bertajuk ‘Hoax’, pada 26 Juni 2020 lalu yang juga dikemas dalam bentuk video musik.

Kotak merilis single ‘Hoax’, sekaligus menjadi momentum kembalinya sang vokalis, Tantri usai cuti melahirkan anak keduanya.

Namun siapa sangka, video musik lagu ‘Hoax’ yang diunggah ke channel youtube Kotak Official berhasil menembus satu juta penonton hanya dalam dua hari saja.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tantri. “Alhamdulillah sudah 1 juta viewers dalam dua hari kemarin video musik Hoax di youtube,” kata Tantri Kotak.

Tantri mengatakan bahwa ia sangat senang lagu ‘Hoax’ disambut penikmat musik Indonesia, khususnya penggemar ‘Kerabat Kotak’. “Jujur, asli sih kita sempat kaget. Karena dua hari diunggah ke youtube, sudah satu juta viewers. Alhamdulillah,” ucapnya.

Istri dari Arda ‘Naff’ tersebut menganggap satu juta orang yang menyaksikan karya terbaru Kotak sudah tertular vaksin hoax, dan membuat ia, Chua (bassis), dan Cella (gitaris) merasa sangat senang. “Karena niat awal kita, ya kita pengin memberikan dan menebar kebaikan dalam bermusik. Alhamdulillah terlaksana,” ungkapnya.

“Karena seperti niat awal kita bikin lagu Hoax penginnya jadi momen pengingat bukan untuk orang lain, tapi untuk Kotak sendiri bahwa vaksin hoax diri kita sendiri,” tambahnya.

Tantri tak luput mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mau terlibat secara sukarela, untuk menjadi model dalam video musik lagu ‘Hoax’. “Terima kasih buat kalian semua sudah membantu Kotak menyebarkan vaksin Hoax,” ujar Tantri Kotak.

Sementara, untuk konser amal “The Story of Artist”, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengungkapkan, perhelatan tersebut bakal dijadikan ajang untuk mengumpulkan donasi bagi sekitar 1.000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya. Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para crew yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi. “Tentunya kami mengharapkan event virtual ini mengundang perhatian khalayak untuk menyaksikan konser dan berdonas,”harapnya.

Event bertajuk “The Story of Artist” dikemas dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif #DARI RUMAHAJA mulai dari Stand Up Comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh digelar Sabtu (18/7) pukul 15.00-16.30 WIB. Pelaksanaan donasi sendiri antara lain bisa dilakukan dengan membeli merchandise selama konser berlangsung

Dalam konser nanti selain Kotak akan tampil sejumlah artis lainnya yaitu penyanyi senior Vina Panduwinata, Iis Dahlia, Close Friends dan sejumlah musisi lainnya. Selain itu turut berpartisipasi tokoh nasional diantaranya Sandiaga Uno, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (****)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *