Sinergitas TNI dan Warga Dalam Program Pembangunan Rutilahu

Sinergitas TNI dan Warga Dalam Program Pembangunan Rutilahu

104 views
0
SHARE

Lamongan, Kabarone.com – Sinergitas dalam kebersamaan TNI dan Warga sangat terlihat dalam pelaksanaan Karya Bakti bedah rumah tidak layak huni yang tersebar di berbagai kecamatan di kabupaten lamongan.

Seperti halnya yang di laksanakan para anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0812 Lamongan yang mana para babinsa tersebut bergotongroyong bersama masyarakat untuk mengurangi kemiskinan dengan melaksanakan kegiatan bedah Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) lewat program Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya. Minggu (05/06/2020).

Rumah warga yang tidak layak huni tersebut di rehap secara bergotong royong oleh anggota TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan, ini membuktikan bahwa dengan bergotong-royong pembangunan tersebut insyaallah akan cepat selesai.

Kegiatan bedah Rumah dalam Program rutilahu ini banyak mendapat apresiasi dari warga dan ucapan terima kasih kepada Gubernur jatim dan TNI yang mana telah mendorong warga untuk lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong dalam kerja bakti.

“Harapan kami selaku Babinsa bukan hanya dalam kegiatan ini saja, karena masyarakat selalu menanti kehadirannya dalam setiap kegiatan sehingga tercipta rasa kebersamaan dan keakraban yang lebih erat antara TNI dan Rakyat.

Sementara di tempat terpisah di sela kegiatan Dandim 0812 Lamongan mengatakan bahwa kerja bakti bersama adalah tujuan babinsa untuk meningkatkan hubungan persaudaraan dan komunikasi dengan warga masyarakat di wilayah binaanya.

“Karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong apalagi dalan bangun RUTILAHU ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi,” ucapnya.

Selain itu dengan karya bakti merupakan senjata bagi Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan ini selaku babinsa tersebut dengan masyarakat di wilayah Desa binaan selalu terjalin dengan baik. (Pendim 0812)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY