by

Tampil di konser amal ‘The Story of Artist”, Pasha Ungu: Ini bukan sekedar empati

-Nasional-833 views

Jakarta – Pasha, penyanyi yang juga ikon grup musik Ungu mengaku penampilannya nanti dalam pentas amal The Story of Artist: kolaborasi galang donasi PWI Jaya-Asosiasi Pekerja Seni  didorong oleh solidaritasnya terhadap pekerja  yang terdampak pandemi Covid-19. Juga bagian upayanya ikut berempati sekaligus meringankan beban pekerja seni yang hampir 4 bulan menganggur karena order manggung sepi.

“Penghentian aktivitas hiburan dan panggung seni memang menjadi dilema bagi masyarakat dan pemerintah. Karena isu Covid ini, pemerintah terpaksa mengambil kebijakan yang sangat berat, untuk memutus mata rantai virus ini termasuk kota Palu,” ujar Pasha.

Sebagaimana diketahui, bersama Sandiaga Uno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Vina Panduwinata, Tantri Kotak, Iis Dahlia, Close Friends dan sejumlah musisi lainnya, Pasha yang kini menjabat Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah akan tampil dalam  konser amal ‘The Story of Artist’ yang digelar oleh  PWI Jaya dan Asosiasi Pekerja Seni pada Sabtu, 18 Juli, Pkl 15.00 -16.30 WIB nanti.

“Kondisi ini diakui sangat memukul masyarakat pekerja seni yang bekerja dari panggung ke panggung. Ini sangat dilematis, karena di satu sisi pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, di sisi lain ada situasi lain di mana pemerintah harus memikirkan keselamatan manusia terhadap serangan virus ini,” ungkap Pasha.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PWI Jaya dan seluruh pihak terkait selaku pelaksana kegiatan ‘The Story of Artist’ ini. “Mudah-mudahan ini paling tidak bisa jadi penghibur. Bisa  jadi alat bantu sekaligus solusi jangka pendek, khususnya untuk pekerja seni termasuk kru event untuk dapat membantu penghidupan mereka yang sudah berumah tangga atau yang bujangan. Terimankasih, mudah-mudahan acara ini diberkati dan dilancarkan sehingga kita bisa menjalankan tugas dan kewajiban sosial kita sebagai sesama warga bangsa,” harapnya.

Acara bertajuk ‘The Story of Artist’,  dikemas dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif# DARI RUMAHAJA. Konser dikemas dengan aneka hiburan menarik, mulai dari  Stand Up Comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh, penampilan pengisi acara Vina Panduwinata, Kotak, Iis Dahlia, dan Close Friends.

Diharapkan event virtual ini mengundang perhatian khalayak untuk menyaksikan konser dan berdonasi. Donasi antara lain bisa dilakukan dengan membeli merchandise selama konser berlangsung.

Mempertegas tujuan diadakannya pergelaran pentas amal tersebut,  Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan  kegiatan  ini akan dipergunakan untuk donasi kepada sekitar 1000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya. “Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para kru yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi,” jelasnya Jumat (3/7/2020) di Sekretariat PWI Jaya, Jl. Suryopranoto No. 8, Jakarta Pusat. (***)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *