568 Kepala Keluarga Tidak Mampu DiKecamatan Sampanahan Dapatkan BLT-DD

568 Kepala Keluarga Tidak Mampu DiKecamatan Sampanahan Dapatkan BLT-DD

77 views
0
SHARE

KOTABARU,kabarone.com- 10 Desa yang ada di Kecamatan Sampanahan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), sebanyak 586 KK mendapatkan bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar kepada 50 orang Perwakilan dari warga di 10 Desa di depan Kantor Kecamatan Sampanahan Rabu, 5/8/2020.

BLT-DD ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa yang diperuntukkan membantu masyarakat yang tedampak musibah pandemi covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotabaru Hariansyah menyampaikan, untuk Seluruh kepala Desa khususnya agar selalu memperhatikan pertanggung jawaban bantuan.

untuk Bantuan Dana Desa jangan sampai bermasalah, jangan sampai Terjadi hal – hal yg tidak kita inginkan bersama ungkapnya.

Katanya, mari bersama- sama kita bekerja untuk masyarakat dengan sungguh-sungguh “Membangun kebersamaan sangatlah penting untuk melaksanakan tugas dan fungsi BPD.

Sementara Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far mengungkapkan, Pemerintahan Desa harus betul-betul meneliti data warga yg memang tidak mampu dan yang berhak menerima bantuan ini.

Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai salah sasaran, tuturnya

Orang nomor satu di Bumi Saijaan juga menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan yang namanya kesehatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker kemanapun saat beraktivitas diluar rumah.

Pada kesempatan ini Bupati kotabaru juga menyerahkan beberapa bantuan dari Dinas Sosial untuk masyarakat Kecamatan Sampanahan, seperti bantuan tunai kepada delapan orang Penyandang disabilitas, enam belas orang lansia serta Rehap Rumah program Rutilahu (rumah tidak layak huni).

Pada saat bersamaan Bupati Kotabaru juga berkesempatan memberikan arahan kepada anggota BPD se Kecamatan Sampanahan yang mengikuti bimbingan teknis bagi ketua dan anggota BPD.(Hrp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY