Jadikan Semangat Perjuangan Menjadi semangat Untuk Keluar Dari Pandemi Covid 19. Ini pesan Dandim 0812 di sela Upacara HUT RI ke-75

Hankam408 views

Lamongan,Kabarone.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) Ke-75 di Kabupaten Lamongan, dilaksanakan pada 17/08/2020 Pukul 07.00 Wib di Alun Alun Kabupaten Lamongan, dengan sederhana namun khidmad, dengan menyesuaikan situasi pandemi Covid 19.

Tidak seperti biasanya, undang, pasukan upacara, dan Paskibraka dihadirkan terbatas, karena dalam situasi pandemi Covid 19, namun pelaksanaanya berjalan dengan tertib, lancar dan khidmad.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Lamongan H. Fadeli, SH., MM, Komandan Upacara Kapten Kav Sumaji (Danramil 0812/21 Kalitengah), petugas pengibar bendera merah putih dari Pasukan Pangibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lamongan.

Hadir dalam Undangan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., M.H.P. (Wakil Bupati Lamongan). Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.(Dandim 0812/Lamongan). AKBP Harun, S.I.K., S.H.(Kapolres Lamongan). H. Abdul Ghofur, Lc., M.A (Ketua DPRD Kab. Lamongan). Agus Setiadi, SH.MH.(Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan). Raden Ari Muladi, S.H.(Ketua Pengadilan Negeri Lamongan). Dr. H. Faizal Hasanudin (Ketua Pengadilan Agama Lamongan). Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Sekda Kab. Lamongan). Mayor Arh. GN. Putu Ardana.S.S (Kasdim 0812/Lamongan). Mayor POM Robert Flan, SH (Kasubgar 0812 Lamongan). Kepala OPD Kab. Lamongan. KH. Aziz Khoiri (Ketua MUI Kab. Lamongan). Para PA Staf dan Danramil Kodim 0812/Lamongan. PJU (Pejabat Utama) Polres Lamongan. Muspika Lamongan.

 

Pada Upacara tersebut Inspektur upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, pada HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini dengan mengambil Thema Indonesia Maju.

Usai kegiatan tersebut saat di sela kegiatan,” Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menyatakan, bahwa Upacara HUT RI ke 75 ditengah masa pandemi Covid 19 ini dilaksanakan dengan sederhana, dengan undangan terbatas, namun dapat kita laksanakan dalam keadaan lancar dan khidmad.

Saat ditanyakan apa harapannya dengan peringatan HUT RI Ke 75 ini, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menegaskan bahwa dimasa pandemi ini kami berharap kepada masyarakat sebagai pewaris penerus perjuangan para pahlawan, mampu mengimplementasikannya dengan berjuang untuk keluar dari Pandemi Covid 19 ini.

Selanjutnya kita fokus untuk memenuhi harapan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Maju, melalui tanggung jawab profesi kita masing-masing, dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini. Pungkas Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. (Pendim 0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *