Prof Fathur Tularkan Kepemimpinan Bertumbuh di UPS Tegal

Daerah457 views

TEGAL,kabarone.com- Dalam era diserupsi, kepemimpinan menjadi salah satu kunci penting bagi kemajuan perguruan tinggi.

Meski berbagai tantangan sebagai pelecut semangat selalu ada untuk menghadapi perubahan menggapai visi besar tersebut.

Hal itu seperti dikemukakan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum saat menjadi narasumber pada Workshop Kepemimpinan Bertumbuh di Universitas Pancasakti (UPS),Tegal, Rabu (26//8/2020).

Pada workshop yang bertemakan “Impresi Pemimpin yang Berkarakter, Berbagi, dan Menginspirasi bagi Lembaga” itu, Fathur menjelaskan berbagai tantangan yang dihadapi oleh Perguruan Tinggi di era disrupsi.

“Tantangan akan selalu ada untuk memacu semangat dan usaha kita. Bagi Perguruan Tinggi, tantangan di era disrupsi meliputi revolusi industri 4.0, daya saing global, pertumbuhan ekonomi suatu bangsa, dan pembangunan karakter generasi muda,” jelasnya.

Profesor bidang Sosiolinguistik yang juga penulis buku Kepemimpinan Bertumbuh itu berpesan, di era disrupsi universitas dibangun bukan dengan kekuatan, melainkan kepercayaan dan kecepatan bergerak menggapai visi besar.

Rektor Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Prof. Dr.Fakhruddin dan segenap civitas academicai menyambut baik atas penyelenggaraan workshop.

Mantan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes itu menuturkan bahwa Unnes dan UPS memiliki kedekatan emosional sehingga mampu menjalin hubungan kerjasama kelembagaan yang baik dan bermanfaat, baik bagi kedua lembaga maupun bagi masyarakat. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *