Deklarasi Pilkada Damai Lamongan 2020 Untuk Wujudkan Kondisi Aman Dan Tertib

Deklarasi Pilkada Damai Lamongan 2020 Untuk Wujudkan Kondisi Aman Dan Tertib

62 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan-Untuk terwujudnya situasi kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Lamongan tetap aman dan kondusif, tiga kontestan pasangan Bakal Cabup-Cawabup Lamongan melakukan deklarasi damai dan berkomitmen mendukung program Lamongan Bermasker.

Deklarasi damai Pilkada 2020 dan Lamongan bermasker yang diikuti Kapolres Lamongan, Dandim 0812 Lamongan serta jajaran Forkopimda Lamongan, tiga pasangan Cabup-Cawabup Lamongan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan partai politik,Kamis (10/9/2020).

Acara yang dipimpin Kapolres Lamongan AKBP Harun S.I.K,S.H, yang dalam kesempatan ini mengajak para pasangan Cabup-Cawabup dan tim suksesnya serta segala elemen masyarakat berkomitmen bersama menjalankan setiap tahapan Pilkada dengan tertib, aman dan damai.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami imbau para peserta Pilkada dan seluruh lapisan masyarakat yang terlibat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.
Karenanya pada kesempatan ini bersamaan pembagian masker,sedangkan di Kabupaten Lamongan ada Ribuan masker yang dibagikan serentak Forkopimda,kami ajak kontestan Pilkada deklarasikan Lamongan Bermasker untuk Pilkada damai,” katanya.

Pembagian masker tersebut dilakukan bersama-sama Forkopimda Lamongan,Cabup-Cawabup, perwakilan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan komunitas. Ketiga peserta Pilkada Lamongan juga tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini.

Mereka membagikan masker penuh kebersamaan dan sembari mengingatkan warga yang melintas untuk terus memakai masker sebagai bagian dari menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Lamongan juga mengimbau kepada para kontestan Pilkada Lamongan,yakni Yuhronur Efendi-Abdul Ro’uf, Kartika Hidayati-Sa’im, dan Suhandoyo-Muhammad Su’udin untuk sama-sama menjalankan pesta demokrasi dengan tertib, mematuhi segala peraturan,menjaga kedamaian,dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Situasi kamtibmas Kabupaten Lamongan yang aman dan kondusif harus terus kita jaga bersama, termasuk dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 dapat segera kita putus agar masyarakat Lamongan sehat,” imbaunya.

Bupati Lamongan Fadeli mengapresiasi langkah Kapolres Lamongan,dengan mengadakan Lamongan Bermasker untuk Pilkada Lamongan Damai,“Pilkada di tengah pandemi Covid-19, harus kita junjung tinggi penerapan protokol kesehatan. Para kandidat juga harus mampu dan berkomitmen menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Lamongan tetap aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.(ian)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY