Kodim 0812 Lamongan Gelar P4GN, 25 Personel Dites Urine

Hankam221 views

Lamongan,Kabarone.com – Narkoba sudah menjadi musuh bersama bagi kita karena akan dapat merusak tatanan kehidupan mulai dari perorangan, keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara. “Untuk itu Kodim 0812/Lamongan secara rutin menggelar kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.

Kegiatan P4GN Triwulan III Tahun Anggaran 2020 tersebut dilaksanakan Jumat (17/09/2020) di Aula Kadetswoko Kodim 0812/Lamongan dengan materi berupa penyuluhan dan juga ditindaklanjuti dengan melaksanakan tes urine secara acak terhadap anggota militer maupun PNS Kodim 0812/Lamongan.

Walaupun di masa Pandemi COVID-19, program tersebut harus tetap dilaksanakan yang merupakan salah satu Program Kerja Kodim 0812/Lamongan di bidang Intelijen dalam rangka mencegah agar anggota Kodim 0812/Lamongan baik militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Hal tersebut diantaranya yang disampaikan oleh Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. lewat Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Arh G. N. Putu Ardana, S.S. saat memberikan arahan kepada seluruh anggota pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan bahwa Narkoba masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi kelangsungan hidup suatu bangsa karena Narkoba sudah merambah ke segala lini kehidupan masyarakat tidak memandang profesi termasuk juga aparat keamanan sendiri sudah ada yang terlibat dalam Narkoba.

Untuk itu Kasdim mengharapkan kepada seluruh anggota untuk jangan mencoba-coba Narkoba, jangan mendekati apalagi menggunakan Narkoba, kita harus jauhi Narkoba, termasuk kepada seluruh anggota keluarga kita.

“Jauhkan Narkoba dari kehidupan kita dan keluarga kita, sanksi tegas menanti hingga pemecatan untuk anggota yang coba-coba dengan Narkoba,” tegas Kasdim.

Selain itu Kasdim juga mengingatkan di masa Pandemi COVID-19 sekarang ini pemerintah sudah mengajak kita untuk menyongsong memasuki masa era baru atau New Normal untuk memasuki kehidupan baru dengan tetap hidup produktif namun tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, PHBS dan lain-lain.

“Kita juga akan menggelar operasi pendisiplinan masyarakat dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis namun bertanggung jawab dan terus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait,” tutupnya.

Sementara Pelaksana Tugas Pasi Intel Kapten Inf Mansyur, Kasdim menerangkan bahwa Dalam kegiatan P4GN kali ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun, wajib pakai masker dan jaga jarak (physical distancing) dengan mengatur mekanisme kegiatan dalam dua jenis kegiatan yaitu dengan menggelar penyuluhan yang dibagi menjadi tiga gelombang dan melaksanakan test urine secara acak terhadap anggota militer maupun PNS yang ditunjuk.

Sementara penyuluhan diisi oleh Iptu Kusen (Kasat Narkoba Polres Lamongan)

Dari 25 orang personel yang melaksanakan tes urine secara acak tersebut, tidak ditemukan yang terindikasi menggunakan Narkoba.(Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *